FKDM Ajak Ormas, OKP dan BEM Bersinergi Dalam Pendeteksian ATHG

Juga Dukung Program Pembangunan Pemrov Riau

Seminar Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ketua
Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau, Data Wardana mengajak Ormas dan OKP serta BEM bersinergi dalam upaya pendeteksian dini dan pencegahan terhadap Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan (ATHG), dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampailan Data Wardana dalam kegiatan seminar yang dilaksanakan FKDM dengan pesertanya terdiri dari Ormas, OKP, dan BEM yang ada di Pekanbaru, Senin (23/11/2020), di Hotel Holywood Pekanbaru.

Dijelaskan Data Wardana, ATHG yang dimaksud berupa aktivitas yang dapat mengganggu keutuhan NKRI berupa separatis, begitu juga bidang paham radikalisme, bahaya laten konflik sosial yang memiliki dampak luas di tengah masyarakat, serta ancaman Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

Baca Juga :  Alamak, Begini Disiplin Pegawai di Dispar Setelah di Sidak Wagubri

Letak geografis Provinsi Riau yang sangat strategis, sambung Data Wardana, selain memberikan peluang namun juga merupakan tantangan karena menjadi pintu masuk berbagai aktivitas yang harus diwaspadai dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Dengan sinergitas ini segala informasi yang diperoleh cepat disampaikan dan dapat dilaksanakan antisipasi agar ATHG yang dimaksud bisa diatasi,” ucap Data Wardana.

Pada kesenpatan itu, ketua KDM Riau juga mengajak 60 perwakilan Ormas dan OKP serta BEM yang hadir untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Riau agar visi misi menuju Riau lebih baik bisa terwujud. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *