Rektor Unilak Lantik Wakil Direktur Pascasarjana

RiauKepri.com, PEKANBARU- Rektor Universitas Lancang (Unilak) Dr. Junaidi.SS. M.Hum melantik dua wakil Direktur Pascsarjana. Posisi Wakil Direktur diperlukan seiring dengan kemajuan dan perkembangan Pascasarjana Unilak yang semakin pesat.

Dua wakil direktur yang dilantik yaitu, Dr. Iriansyah SH.MH sebagai wakil direktur I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan Dr. Adi Rahmat. SE. MM sebagai wakil direktur II Bidang Umum dan Keuangan.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan usai pelaksanaan Yudisium Pascsarjana XI. Jalanya pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung cepat, lancar serta menerapkan protokol kesehatan. Rektor Unilak langsung memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang dilantik, yang turut disaksikan oleh Direktur Pascsarjana Prof. Dr. Ir. Syafrani.MSi.

Baca Juga :  Jalan Menuju Muara 2 Macam Kubangan Kerbau

Junaidi yang ditemui usai pelantikan menyebutkan, dengan pelantikan ini dia sangat berharap Pascasarjana Unilak terus berkembang, terus memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat luas.

“Ini struktur baru, kalau dulu direktur pascsarjana dibantu dengan satu orang sektretaris, dengan terbitnya struktur yang baru maka istilah yang digunakan adalah wakil direktur. Ini juga persiapan pendirian tiga program studi baru di Pascasarjana, yaitu Magister Lingkungan, Magister Ilmu Komputer dan Magister Akutansi. Dan saat ini Pascasarjana UnilakĀ  sangat diminati masyarakat ini dibuktikan meningkatnya jumlah mahasiswa baru hingga 80 persen, dan saat ini pascasarjana Unilak sedang menerima mahasiswa baru untuk semester genap tahun 2020,” ujar Junaidi.

Baca Juga :  Sambut Bulan Ramadhan, ini Himbauan Bupati Siak

Ditemui ditempat yang sama usai pelantikan Prof. Syafrani mengatakan, dengan dilantiknya dua wakil direktur mudah-mudahan armada yang ada di pascsarjana dapat bekerja semakin lebih baik. Memang selama ini direktur cuma dibantu sektretarsis. Dengan akan dikembangkan Pascasarjana Unilak, penambahan tiga prodi, diharapkan efektifitas bekerja dan efisiensi. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *