Jelang Pilkada, Nyat Kadir Ajak Warga Tetap Jaga Persatuan

Nyat Kadir.

RiauKepri.com, BATAM — Anggota MPR/DPR RI Datok Drs H Nyat Kadir kembali melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Kali ini bersama warga Seibeduk di Rumah Aspirasi Nyat Kadir, Tiban, Batam, Selasa (24/11/2020).

Sosialisasi yang dikemas santai dan akrab itu tetap mengikuti protokol kesehatan. Peserta tertib menggunakan masker dan terlihat cukup antusias mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni UUD 45, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Di hadapan peserta, anggota Komisi VI DPR RI, Datok Drs H Nyat Kadir mengingatkan kepada masyarakat untuk terus memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara utuh demi menjaga dan mempertahankan toleransi antar sesama, terutama menjelang Pilkada Serentak 2020.

Baca Juga :  Lepas Atlet Korpri, Sekda: Jadilah yang Berprestasi

“Kita tahu, kegiatan Pilkada kadang kala memunculkan perbedaan di masyarakat. Si A dukung calon A, si B dukung calon B, ini tentunya merupakan kegiatan demokrasi yang patut kita rayakan bersama, meski tak bisa dipungkiri, resiko perpecahan juga ada,” ujar Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Karenanya, mengingat Pilkada serentak yang akan digelar sekitar dua minggu lagi ini, Ketua Kapoksi (Kelompok Komisi) VI Fraksi Partai NasDem itu berpesan persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap terjaga.

“Dengan adanya empat pilar ini, kita sudah dibekali dengan prinsip-prinsip persatuan. Jadi saya titip hadirin sekalian, kita tetep harus kompak. Jangan karena adanya pilkada pedoman empat pilar kemudian kita lupakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Satu Hati dan Tujuan, Sukseskan Pembangunan

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu juga menegaskan sosialisasi empat pilar ini sangat penting untuk selalu diterapkan dan diketahui oleh setiap warga negara, terutama di masa pandemi seperti ini.

“Pilkada saat ini spesial karena dilakukan di masa pandemi, di mana kita harus prihatin, saling membantu, saling menjaga hubungan baik sekaligus juga jaga jarak. Jadi di saat seperti ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan kita rusak karena Pilkada,” katanya.

Anggota DPR RI dua periode itu juga kembali mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19.

Baca Juga :  Hari Terakhir Kampanye, Abi Bahrun Perkuat Barisan di Duri, Herman Perbesar Barisan di Tanah Kelahiran, AMAN Semakin Kokoh di Depan

“Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah korban bertambah. Ini bukan tugas pemerintah atau satgas tapi tugas kita bersama,” harapnya. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *