Dosen Faperta Unilak Bantu Masyarakat Manfaatkan Perkarangan

RiauKepri.com, PEKANBARU- Untuk membantu masyarakat khususnya dibidang pertanian dalam rangka memanfaatkan dan menambah penghasilan rumah tangga serta pengetahuan pertanian, dosen Unilak melakukan kegiatan pengabdian bagi masyarakat (PKM) di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, beberapa waktu lalu.

Ketiga dosen Unilak itu, Ir. Rini Nizar, M.Si sebagai ketua, Ir. Hamdan Yasid, MP Asgami, sebagai anggota,

Menurut Ir. Hamdan saat ditemui, pelaksanaan kegiatan PKM ini dilakukan pada kelompok tani Tajuik Sejahtera Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.
Kegiatan pengabdian masyarakat ini dihadiri Ketua UPTD Pertanian Kecamatan Langgam, ketua kelompok tani dan anggota kelompok tani Tajuik Sejahtera serta tim dosen agribisnis fakultas pertanian Unilak

Baca Juga :  Unilak Santuni 60 Anak Yatim Piatu

Dijelaskan lebih lanjut, tujuan kegiatan ini untuk pemanfaatan lahan pekarangan atau lahan usaha budidaya petani agar dapat ditanami dengan tanaman buah-buahan, memberikan penyuluhan tentang manfaat buah bagi kesehatan tubuh manusia, memberikan penyuluhan tentang manfaat tanaman buah bagi lingkungan, memberikan bantuan bibit tanaman buah mangga, jambu, durian dan jeruk serta memotivasi petani menanam tanaman buah di lahan yang dimilikinya

“Kita tahu bahwa masyarakat di sekitar kec Langgam banyak memiliki pekarangan yang luas, dan jika dimanfaatkan dengan bercocok tanam secara benar, maka ini suatu keuntungan bagi masyarakat, untuk dapat penghasilan tambahan, respon masyarakat terhadap kegiatan ini sangat baik, mereka berharap ada pendampingan dan kegiatan lanjutan, karena manfaatnya sangat terasa” ujar Hamdan. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *