Dinas Pariwisata Taja Pergelaran Laman Bujang Mat Syam

RiauKepri.com, PEKANBARU – Dinas Pariwisata menggelar sebuah helat yang diberi tajuk Pergelaran Laman Bujang Matsyam episode pertama. Helat ini digelar Jumat malam (27/7/2018) di Laman Bujang Matsyam Bandar  Seni Raja Ali Haji, Purna MTQ.

Pada episode pertama ini tampil dari Sanggar Al Faith (Dumai). Sanggar Al Faith menggelar karya-karya musik serta beberapa buah lagu. Seterusnya, Otaku Dance Company dari pekanbaru akan tampil membawakan tari eksplorasi serta akan ditutup dengan persembahan grup band yang bergenre reage, grup yang tak asing lagi dari Pekanbaru, Konkrit Genggaman.

Baca Juga :  Respon Keluhan Masyarakat, Jalan Lintas Rangau Segera Diperbaiki

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata, Fahmizal Usman,S.T.,M.Si., bahwa helat ini diperuntukkan bagi seniman dan pelaku seni yang ada di Provinsi Riau guna mempersembahkan karya-karya mereka ke publik. Perhelatah ini juga, kata Fahmi, untuk menggairahkan dan menghidupkan Laman Bujang Matsyam dengan aktivitas seni budaya sehingga seni pertunjukan di Riau ini semakin berkembang.

“Helat ini akan dilaksanakan beberapa episode, inilah lamannya bagi pelaku seni budaya untuk mempertunjukkan karya-karya mereka. Saya juga menghimbau kepada masyarakat Pekanbaru, mari sama-sama kita apresiasi karya-karya seniman dan pelaku seni malam ini,” ujar Fahmi. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *