Alhamdulillah, Gubri Syamsuar Sudah Mulai Beraktifitas

Gubri Syamsuar saat memberi arahan secara daring.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Hari ini, Senin (4/1/2021), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali aktif, setelah dua pekan lamanya menjalani pemulihan di kediaman dinasnya, akibat Covid-19.

Meski aktivitas perdana ini masih tampil secara virtual, saat memberikan arahan pada acara Pelaksanaan APBD tahun 2021. Adapun diantara arahan orang nomor satu di Riau ini, meminta penanganan Covid-19 di Provinsi Riau harus menjadi prioritas.

“Penananganan Covid-19 harus menjadi prioritas. Utamanya kepada Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, rumah sakit rujukan, tempat isolasi mandiri dan tempat menginap para tenaga medis serta persediaan obat-obatan dan pelaksanaan suntik vaksin,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  Bantu Pemerintah Tangani Covid-19, Ini yang Dilakukan PerMasKab Meranti

Mengenai protokol kesehatan, mantan Bupati Siak ini juga mengingatkan agar selalu dilaksanakan. Tidak hanya dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), begitu juga kalangan masyatakat. Karena, wabah corona hingga saat ini masih terjadi.

Meski begitu persoalan ekonomi, semua stake holder harus mampu mendorong pemulihan. Terlebih pada sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).
Selain itu, sektor pertanian dan perkebunan diminta bangkit. Melalui instansi terkait, harus mampu memberikan rangsangan melalui berbagai program yang dapat membangkitkan semangat petani.

Sektor pariwisata juga demikian. Dengan begitu, diharapkan, roda perekonomian tetap bisa berjalan meski ditengah pandemi Covid-19. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *