Wagubri: Anjuran Pusat, Daerah Diminta Perketat Prokes

Wagubri Edy Nasution.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Mengingat kasus Covid-19 belum mereda Pemerintah Pusat menganjurkan agar Pemerintah Daerah memperketat protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution seusai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Riau dengan membahas rencana vaksin Covid-19 di daerah serta pengetatan protokol kesehatan secara virtual bersama bupati/walikota se Provinsi Riau di Gedung Daerah, Balai Serindit, Senin (11/1/2021).

Tampak dalam Rako tersebut, Perwakilan Forkopimda Riau, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedy dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  Tim "Asmara Mantra" FIB Unilak Bersembang di RTH dan Kafe

Rakor ini, jelas Wagubri, meneruskan informasi serta arahan yang telah diterima dari Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), tentang vaksinasi di pusat dan daerah serta pengetatan protokol kesehatan.

“Rapat ini dilakukan untuk meneruskan apa yang telah kita terima dari bapak Presiden dan Menko Manves dan Mendagri beberapa hari belakangan memberikan arahan kepada ke 34 gubernur,” kata Edy Nasution.

Melalui rapat ini juga disampaikan perkembangan Covid-19 baik bersifat global, nasional dan lokal. Untuk beberapa daerah seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim) hingga Bali, sesuai kebijakan dari tingkat pusat untuk Jawa dan Bali melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan ketat karena terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

Baca Juga :  Malam Ini Teater Matan "Tepuk Dada, Tanya Selera"

“Sedangkan untuk di daerah diminta untuk memperketat protokol kesehatan,” ungkap Edy Nasution.

Untuk vaksinasi akan dilakukan perdana vaksinasi Covid 19 pada tanggal 13 Januari mendatang di tingkat pusat, dimulai dengan Presiden RI Jokowi bersama beberapa tokoh lainnya.

“Harapan Presiden RI kepada masing-masing daerah di tingkat provinsi, untuk melaksanakan vaksinasi serentak pada tanggal 14-15 Januari mendatang, tentunya menunggu izin dari BPOM terkait pelaksanaan di daerah,” ucap Edy Nasution. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *