Jalan 3 Desa Penuh Sampah dan Pasir, Ini Aksi Polisi di Dabo Singkep

Polisi di Lingga saat membersihkan jalan dari tumpukan pasir.

RiauKepri.com, LINGGA– Cuaca ekstrem yang terjadi di Kecamatan Singkep Pesisir menyebabkan air laut pasang. Akibatnya, jalan yang membentang di Desa Persing, Desa Sedamai dan Desa Lanjut penuh sampah dan pasir.

Demi kelancaran rutinitas warga Polsek Dabo Singkep dibantu Polres Lingga bersama masyarakat bergotong royong bersihkan jalan.

Wakapolres Lingga Kompol M. Tahang, hadir langsung dalam kegiatan itu. Selain itu ada juga Kapolsek Dabo Iptu Fredyando, Camat Singkep Pesisir Ricky Sarman Timur , Kasat Samapta beserta Anggota Polsek Dabo dan Polres Lingga bahkan juga masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir.

Baca Juga :  Jangan Lewatkan, BP Batam Gelar Sayembara Desain Taman Bundaran

“Air pasang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa (12/01) pagi tadi. Dimana air membawa membawa sampah dan Pasir di sepanjang Jalan raya ini,” terang Tahang.

Untuk mempercepat pembersihan jalan dari sampah, pihaknya juga kerahkan mobil Water Canon dibantu mobil Damkar untuk menyemprot sampah dan tanah yang bertumpuk diĀ  sepanjang jalan.

“Diperkirakan air pasang akan terjadi hingga beberapa waktu ke depan. Jadi, kita mengimbau agar masyarakat tetep waspada di situasi cuaca yang cukup ekstrim ini,” paparnya.

Baca Juga :  Gubernur Lebaran Idul Adha di Tanjung Batu

Bahkan pihaknya juga menyarankan, bagi masyarakat yang tinggal di atas pelantar jika kondisi sudah tidak memungkinkan disegarakan untuk mengungsi, mengingat gelombang pasang air laut cukup besar. “Kita harap masyarakat tetap waspada,” tandasnya. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *