Alhamdulillah, DKR Dapat Bantuan Alat Musik Dari ISR

Foto bersama setelah penyerahan alat-alat musik.

RiauKepri.com, PEKANBARU- “Alhamdulillah,” begitu kalimat pertama yang terucap dari mulut Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) Taufik Hidayat ketika menerima bantuan hibah peralatan musik Independent Schools Riau (ISR), Selasa (26/01/2021).

“Ada 14 item alat musik yang diterima DKR dari ISR. Tentunya kami sangat bersyukur karena hal ini saya yakini bisa semakin memancing kreatifitas seniman di Riau,” ucap lelaki yang biasa disapa Atan Lasak itu.

Alat-alat musik ini, jelas Atan Lasak, sangat diperlukan DKR untuk laboratorium seni DKR.

Baca Juga :  Tim Putra dan Putri Siak Juara I Kejurda Sepak Takraw Piala Gubri 2018

Sebagai rumah besar seniman, sambung Atan Lasak, DKR mengundang kawan-kawan seniman datang DKR untuk memanfaatkan alat musik ini sebagai penunjang kreatifitas.

“Kami siapkan ruangan untuk kita sama-sama menjulang seni budaya dengan memanfaatkan alat musik ini. Bisa juga alat kesenian ini dipinjam ke DKR untuk pementasan namun tetap kita jaga agar alat-alat ini tidak rusak,” ungkap Atan Lasak.

Disebutkan juga, bahwa alat-alat musik bantuan ISR ini adalah milik seniman, hanya saja DKR yang mengelolanya.

“Adanya alat-alat musik ini DKR berharap dapat memancing kreatifitas seniman dalam menjulang budaya Melayu. Semoga berkah,” ucap Atan Lasak.

Baca Juga :  Adanya TPP di Siak, Tak Ada Lagi Impor Benih Dari Luar Riau

Operation Manager
Sekolah Independent Schools Riau Elysabeth Siregar, saat penyerahkan alat musik tersebut mengatakan, bantuan ini kiranya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Tentunya kita berharap bantuan ini dapat menunjang kegiatan kesenian di Riau melalui DKR,” ucap Elysabeth.

Di tengah penyerahan bantuan alat musim dari ISR yang berada di bawah naungan Yayasan Sekolah Internasional Riau di Kompleks Chevron Rumbai, kawan-kawan seniman yang juga pengurus DKR sibuk memainkan alat musik.

Elysabeth sempat mengamati hal itu. “Semoga bermanfaat dan berfaedah bantuan ini,” ucap Elysabeth seraya mengucapkan terima kasih kepada DKR. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *