Kwarda Riau Bagikan Perlengkapan Belajar Untuk Anggota Pramuka Kwarcab Pelalawan

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan menyerahkan perlengkapan belajar kepada anggota Pramuka Kwarcab Pelalawan pada Kamis, 04/02/2021 di SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci.

RiauKepri.com, PANGKALAN KERINCI – Kwarda Riau melalui Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup membagikan perlengkapan belajar untuk anggota pramuka yang berada di wilayah Kwartir Cabang Pelalawan. Perlengkapan belajar langsung dibagikan oleh Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan kepada 48 orang anggota pramuka bertempat di Gugusdepan 04-631 dan 04-632 yang berpangkalan di SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci, Kamis (04/02/2021).

Kepala SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci Moch. Hosen menyampaikan beberapa hal. Pertama, kata Hosen, pihak Gudep mengucapkan terima kasih kepada Kwarda yang telah mempercayai mereka sebagai tempat pendistribusian bantuan alat tulis melalui Kwarcab Pelalawan. Kedua, Hosen berharap dalam kegiatan ini, Insya Allah dapat menumbuhkan kerjasama, paritsipasi ataupun kontribusi terutama terutama kepada Kwarda ataupun Kwarcab dalam iven –iven Pramuka kedepannya. Semoga Gudep mereka bisa giat dalam iven pramuka sehingga bisa ke tingkat nasional.

Baca Juga :  Susun Program Kerja 2021, Kwarda Riau Selenggarakan Rapat Kerja Daerah Riau Tahun 2020
Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan menyerahkan perlengkapan belajar kepada anggota Pramuka Kwarcab Pelalawan pada Kamis, 04/02/2021 di SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci.

“Dengan adanya bantuan perlengkapan belajar ini, Insya Allah bisa memotivasi belajar ananda dan mempersiapkan diri dalam ujian ke depannya dan ananda bisa lebih cinta kepada Gerakan Pramuka dan bisa mengamalkan apa yang sudah diperoleh di kegiatan kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Hosen.

Ketua Kwarcab Pelalawan yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Binamuda dan juga Ketua Satgas Pramuka Peduli H. Azwar Zainal menyampaikan sangat bangga atas perhatian Kwarda Riau terhadap anggota Pramuka di Kwarcab Pelalawan. Mudah-mudahan, harap Azwar Zainal, bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak didik dalam proses belajar di sekolah karena dampak covid-19 dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Ketua DPP PPP Rusli Effendi dan Anggota DPR RI Syamsurizal Turun Gunung Menangkan AMAN

“Pada kesempatan ini juga, kami menyampaikan kepada Ka. Kwarda bahwa Kwarcab Pelalawan melalui Satgas Pramuka Peduli telah melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam sesuai surat edaran Kwarda Riau dan dana yang telah terkumpul akan diserahkan pada acara ini kepada Kakak. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Azwar Zainal.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pelalawan H. Azwar Zainal menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban bencana alam kepada Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan pada Kamis, 04/02/2021 bertempat di SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci

 

Sementara itu, Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlengkapan belajar yang dibagikan kepada anggota pramuka merupakan bantuan dari PT. Chevron Pacific Indonesia yang diserahkan melalui Kwarda Riau. “Kita bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. CPI walaupun jumlah perlengkapan belajar yang diberikan tidak banyak karena jumlah anggota pramuka di Provinsi Riau cukup banyak,” jelas Azaly Djohan.

Baca Juga :  Terakhir, Kwarda Riau bagikan Perlengkapan Belajar Kepada Anggota Pramuka Kwarcab Kampar

Azali Djohan untuk peduli terhadap lingkungan dan terima bantuan dengan ikhlas serta menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Setelah acara pembagian perlengkapan belajar dilanjutkan dengan penyerahan donasi yang terkumpul untuk korban bencana alam oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pelalawan kepada Ketua Kwarda Riau dan penyerahan masker oleh Ketua Kwarda Riau kepada H. Azwar Zainal.

Hadir saat acara, Anggota Mabida Riau Prof. Soewardi MS, Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono, Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan guru SDIT Al Huda. (IY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *