Taja Seri Webinar Perdana, PSM FIB Unilak Jemput Pramono

RiauKepri.com, PEKANBARU – Memperkokoh keberadaan Pusat Studi Melayu Fakultas Ilmu Budaya (PSM FIB) Unilak mengadakan Seri Webinar dengan tajuk “Membangun Pusat Studi, Membangun Kejayaan Akal Budi”. Adapun narasumber jemputan yang menjadi pembicara adalah Pramono, S.S., M.Hum.,Ph.D. (Kamis, 18/2/2021).

Dekan FIB Unilak, M. Kafrawi, S.S., M.Sn dalam sambutannya mengatakan, keberadaan PSM FIB Unilak merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan kesediaan Dr. Pramono sebagai pembicara dalam webinar hari ini dapat melecut semangat PSM FIB Unilak.

“Kami harapkan mendapat wejangan dari Pak Pram yang kami kenal gudangnya pengalaman,” harap dan puji Dekan.

Baca Juga :  Camat Bukit Batu Himbau Pengusaha Kedai Kopi ikuti Anjuran Pemerintah

Sementara Pramono yang merupakan dosen di Unand Padang dalam pemaparannya mengatakan, kemelayuan menjadi salah satu hal yang “seksi” untuk diketengahkan. Hal itu pula yang menjadikan berbagai intansi pendidikan maupun intansi swasta membangun pusat studi berbasis kemelayuan.

Kehadiran PSM FIB Unilak diharapkan menjadi wadah bagi kajian-kajian budaya Melayu. Ditambah lagi FIB Unilak merupakan satu-satunya Fakultas Swasta di Riau.

“PSM FIB Unilak harus mampu memberi tawaran yang berbeda namun efektif. Mendekatkan kepada hal yang relevan dengan isu kekinian, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Jadikan berbagai intansi dan lembaga sebagai mitra sebanyak-banyaknya,” ucap Sekretaris Pusat Studi dan Informasi Minangkabau dan Sekretaris Umum Manassa tersebut.

Baca Juga :  Mantap, Polres Meranti Tangkap Bandar Narkoba Kelas Kakap Dari Batam

Dalam materi, lelaki yang akrab disapa Mas Pram tersebut juga membagi berbagai pengalamannya dalam menaungi lembaga pengkajian. “Intinya mulai lah dari hal yang dekat dari kita,” sarannya menyemangati.

Sementara Ketua PSM FIB Unilak, Alvi Puspita, S.Pd., M.A mengucapkan terima kasih atas “wejangan” yang telah diberikan oleh Mas Pram. Hal ini diharapkan menjadi peta utama dalam menggerakkan PSM FIB Unilak. “Semoga menjadi pelecut kami ke depan,” harap Alvi.

Kegiataan yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut berjalan dengan hangat. Berbagai tawaran dan ide dicetuskan dalam sesi diskusi. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *