Sekda Pastikan Rekrutmen Direksi Tiga BUMD Karimun Sesuai Ketentuan

Sekda Karimun, Muhd Firmansyah.

RiauKepri.com, KARIMUN – Rekrutmen Direksi di tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Karimun masih berlangsung.

Adapun rekrutmen di tiga BUMD tersebut diantaranya, direksi BUMD Badan Usaha Pelabuhan (BUP), Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dan direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Sekretaris Daerah Karimun, Muhammad Firmansyah, memastikan proses rekrutmen tersebut dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Prinsipnya jelas apa yang dilakukan panitia seleksi administrasi tetap mengacu pada ketentuan, siapapun dia kalau tidak lulus ya dinyatakan tidak lulus,” ujar Firmansyah, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga :  Jadilah Pemuda Mandiri dan Berjiwa Entrepreneur

Mengenai proses rekrutmen itu sendiri, Firmansyah tidak menampik ada beberapa pelamar yang mengaku keberatan dengan hasil kelulusan administrasi yang baru saja diumumkan.

“Ya, memang banyak juga yang mempertanyakan ke kita, kenapa bisa dia tidak lulus administrasi. Kita langsung sampaikan ini masalahnya,” jelasnya.

Kemudian, Sekda menyebut bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi itu akan segera mengikuti proses fit and proper test atau uji kelayakan pada awal bulan ini.

“Nanti akan dilanjutkan untuk tes psikotes, mungkin awal bulan Maret ini,” kata Firmansyah.

Baca Juga :  Pendistribusian Paket Sembako dari Pemkab Karimun

Pada kesempatan berbeda, anggota DPRD Kepri dapil Karimun Zainuddin Ahmad menyoroti tahapan seleksi administrasi calon direksi tiga BUMD tersebut.

Zainuddin Ahmad yang akrab di sapa Kepdin meminta panitia seleksi benar-benar profesional dan transparan dalam meloloskan para pelamar.

“Proses seleksi administrasi yang sempat diperpanjang, dan dalam waktu singkat muncul nama-nama yang lolos hendaknya benar-benar berdasarkan hasil seleksi yang profesional,” kata dia melalui sambungan telepon.

Kepdin mengingatkan kepada Bupati Karimun agar mengawasi proses rekrutmen tiga BUMD jika menginginkan direksi yang profesional dan benar-benar berkompeten mengelola masing-masing BUMD.

Baca Juga :  Anggota DPRD Karimun Serahkan Sembako Kepada Purnawirawan

“Permasalahan direksi tersangkut masalah hukum jangan sampai terulang lagi. Kita berharap direksi terpilih benar-benar mampu mengembangkan BUMD dan memberikan kontribusi yang besar bagi PAD Karimun,” kata Kepdin yang pernah tiga periode menjabat anggota DPRD Karimun.

Diketahui, pengumuman rekrutmen direksi BUMD tersebut menyusul segera berakhirnya masa tugas pejabat direksi lama BUP dan BPR pada bulan Maret 2021.

Sementara, posisi jabatan pada PDAM sebelumnya yang tersandung masalah hukum sehingga terjadi kekosongan.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *