Tinjau Vaksinasi Massal, Gubri Syamsuar Beri Semangat Kepada Tenaga Medis

Gubri Syamsuar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pejabat publik di GOR, Pekanbaru.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si memberi semangat kepada tenaga medis yang melakukan vaksinasi secara massal kepada 2.000 pejabat publik.

Hal ini dilakukan orang nomor satu di Riau ini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 Provinsi Riau, Senin (1/03/2021), di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Pekanbaru.

“Hari ini bersama meninjau pelaksanaan vaksin untuk pejabat publik,” kata Syamsuar saat diwawancarai usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Untuk diketahui, pejabat publik merupakan kategori pada tahapan kedua yang mendapat prioritas vaksinasi yang mana pejabat publik ini adalah yang memiliki pekerjaan sehari-hari berhadapan dengan banyak orang sehingga berisiko tinggi terpapar, untuk itu menjadi prioritas diberi vaksinasi.

Baca Juga :  Peringatan Detik Detik Proklamasi Di Kecamatan Bukit Batu Berlangsung Sukses

“Kategori pejabat publik ini adalah terdiri dari TNI, Polri, ASN, tokoh agama, para pendidik, wartawan, atlet, DPRD termasuk pedagang pasar,” jelas Syamsuar.

Ia juga menyampaikan bahwa peserta vaksinasi dari pejabat publik kurang lebih sekitar 2.000 orang. Ada juga tambahan lansia tapi lansia dilaksanakan vaksinnya di rumah sakit karena lansia ini kalau ada komorbid bisa segera dilakukan perawatan.

Bagi pejabat publik terhadap pedagang pasar, nantinya juga akan dilaksanakan vaksinasi namun khusus pelaksanaannya di pasar, dan di Provinsi Riau saat ini baru 11.400 lebih.

Baca Juga :  Kantor Disdukcapil Dumai "Diserbu" Warga, Ini Sebabnya

“Kita harapkan masih ada penambahan karena target awalnya ada 36.000,” beber Syamsuar.

Syamsuar berharap adanya partisipasi dari masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Provinsi Riau, dan ia juga berharap kepada seluruh bupati dan walikota untuk segera melakukan hal yang sama.

“Alhamdulillah hari ini minat dari pejabat publik ini sangat tinggi mudah-mudahan dapat menyukseskan pelaksanaan vaksin di Provinsi Riau ini. Diharapkan juga bupati/walikota untuk segera melakukan hal yang sama karena sudah diserahkan vaksin sesuai dengan vaksin yang diterima dari pusat,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Akan Berpisah Jua Kita Akhirnya, Jakarta

Dalam peninjauan tersebut Gubri Syamsuar juga memberikan semangat kepada tenaga kesehatan yang sedang bertugas memberikan vaksinasi serta kepada para peserta yang akan divaksinasi.

Turut mendampingi Gubri Syamsuar dalam peninjauan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kadiskominfotik Riau Chairul Riski, Direktur RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedy, Direktur RSUD Petala Bumi Sumiati dan tenaga kesehatan serta peserta pejabat publik yang melakukan vaksinasi. (MCR/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *