Calon Mahasiswa Penghafal Al Qur’an Ada Golden Ticket Masuk Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU– Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru mulai 1 Februari 2021. Untuk calon mahasiswa baru, Unilak membuka jalur “Golden Ticket” yang dikhususkan bagi para penghafal Al Quran.

“Jalur Hafiz Quran ini telah dibuka sejak tanggal 1 Februari lalu hingga 25 Juni 2021, bagi calon mahasiswa yang mengambil jalur Hafiz Quran ini ada banyak manfaat dan keunggulan yang didapatkan oleh calon mahasiswa, yaitu bebas uang SPP dan uang pengembangan dan diikutkan dalam berbagai kegiatan/perlombaan di bidang ilmu agama,” demikian disampaikan Wakil Rektor I Unilak Zamzami.S.Kom. M.Kom, Selasa (2/03/2021).

Baca Juga :  Moh, Menikmati Moleknya Wajah Matahari dan Berbagai Jenis Bakau di Kayuara

Untuk syarat pendaftarannya siswa tamatan SMA/SMK/MA atau bentuk lain yang sederajat yang hafal Al Quran minimal 3 juz.

“Calon mahasiswa akan diseleksi dan diuji oleh panitia di Unilak, ada tim penguji. Di Unilak ada dosen Hafiz Quran lulusan Al Azhar Kairo dan kita libatkan sebagai penguji. Jadi kami mengimbau untuk orang tua dan guru-guru yang memiliki anak/siswa/siswi yang hapiz Al Quran untuk dapat segera mendaftarkan diri ke Unilak, dan tiap tahun selalu diminati jalur ini,” ujar Zamzami.

Baca Juga :  Hitungan KPU Sudah 92,11 Persen, Syam-Edy Pemenangnya

Disebutkan Zamzami, bahwa jalur Hafiz Quran ini telah dibuka 4 tahun lalu dan ini sesuai dengan visi Unilak sebagai kampus berlandaskan budaya Melayu, dan Melayu adalah Islam.

Secara umum sistem penerimaan mahasiwa baru Unilak untuk gelombang satu ada beberapa jalur yaitu, jalur prestasi terdiri dari prestasi akademik, prestasi olahraga dan seni. Kemudian Jalur Hafiz Quran, Jalur Save Kuliah, Jalur Pasti Kuliah, Jalur Milad Unilak.

Unilak adalah kampus yang berdiri sejak tahun 1982 saat ini telah memiliki 9 fakultas yaitu, fakultas ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknik, FKIP, Fakultas Ilmu Kompter, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Huku. Dengan 19 prodi S1 dan dua prodi magister yang telah berakreditasi A dan B. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *