Sekali Dayung BRCN Rohil, 3 “Pulau” Terlampaukan

Ketua DKR Atan Lasak saat memotivasi pengurus BRCN Rohil di Kantor Disparekraf.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ibarat kata pepatah, sekali dayung dua, tiga, pulau terlampaukan. Itulah yang dilakukan enam pengurus Badan Riau Creative Network (BRCN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mereka melakukan kunjungan ke BRCN Riau, Dewan Kesenian Riau (DKR), dan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Jumat (9/4/2021).

Pada pertemuan di Kantor Disparekraf Riau itu, Ketua BRCN Riau
Husnul Kausaurian mengatakan, bahwa fungsi BRCN secara umum sebagai akselesator dan fasilisator.

“Dengan silaturahmi ini dapat membangkit koordinasi kita dalam upaya membangun ekonomi kreatif,” kata Husnul.

Baca Juga :  Berbagai Kegiatan Budaya Sambut Kunjungan Syamsuar di Meranti

Ketua BRCN Rohil Hendra Gunawan pada kesempatan itu menyampaikan niat mereka bersilaturahmi karena ingin belajar. Sehingga kegiatan atau apa yang dilakukan BRCN Rohil nantinya benar-benar dapat membangkit perekonomian kreatif.

“Hasil pertemuan dan koordinasi dengan Dispar Rohil, pada tahun 2021 ini kami sudah membentuk 5 koordinator BRCN di kecamatan dan ada 5 produk unggulan yang sedang kami garap, salah satunya batik tulis motiv kerang,” ungkap Hendra.

Kadispar Riau dalam hal ini diwakili Kabid Ekraf Amri mengatakanbada 5 potensi Ekraf di Rohil. Di antaranya kulinir, fashion, dan seni pertunjukan

Baca Juga :  RS Tengku Rafian Siak Bagi-bagi Masker

“Potensi ini perlu sama-sama kita bangkitkan guna pertumbuhan ekonomi kreatif di Rohil,” kata Amri.

Menurut Amri, Ekraf ini tidak akan pernah habis karena ini berasal dari akal manusia, kemudian ada kreatifitas yang bernilai ekonomis.

“Ekraf tidak akan pernah ada habisnya selagi kita bisa berpikir, sedangkan minyak Riau akan habis. Jadi, inilah saatnya Ekraf Riau bangkit,” ungkap Amri.(RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *