Pemkab Karimun akan Gandeng Distributor, Upayakan Gelar Pasar Murah

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli

RiauKepri.com, KARIMUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau akan menggelar Pasar Murah 2021.

Rencananya, Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun akan menggandeng distributor-distributor sembako untuk menggelar pasar tersebut.

Dengan adanya pasar murah itu, kebutuhan bahan pokok nantinya akan dijual dengan harga murah dibanding harga di pasaran.

Kehadiran pasar itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat golongan menengah ke bawah, khususnya di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi COVID-19 saat ini.

Kepala Dinas Perdagangan Muhammad Yosli mengatakan, Pemkab Karimun pada tahun ini belum dapat menganggarkan dana untuk pelaksanaan kegiatan pasar murah.

Baca Juga :  Nurdin Basirun: Tunjukkan Anak Pulau Mampu

“Terkait pelaksanaannya dari kita belum bisa. Namun, kita sedang mencoba berkoordinasi dengan distributor, jadi yang membuka pasar murah itu nanti dari pihak distributornya,” kata Yosli, Jumat (16/4/2021).

Ia mengatakan, tidak adanya pasar murah seperti tahun- tahun sebelumnya itu disebabkan oleh keterbatasan anggaran daerah.

Ditambah, pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sehingga tidak digelarnya pasar tersebut juga untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Kondisi keuangan daerah masih belum stabil, jadi dengan cara kita gandeng distributor inilah bisa kita harapkan terwujudnya pasar murah ini,” katanya.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *