Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim Disambut dengan Adat Melayu

Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim Saat Tiba di Pelabuhan Karimun

Usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun, pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim disambut dengan meriah saat pulang ke Karimun, Selasa (27/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Karimun Bpk. M. Yusuf Sirat, FKPD Karimun, Para Asisten, Kepala OPD, Camat se- Kab. Karimun, serta Oraganisasi Kemasyarakatan.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran selanjutnya dilanjutkan dengan prosesi Tepuk Tepung Tawar diiringi Sarakal.

Berikutnya sambutan Ketua DPRD Kabupaten Karimun Bpk. M. Yusuf Sirat.

“Tahapan politik sudah kita laksanakan proses pemilihan daerah telah usai. Bapak Aunur dan Hasyim sudah dilantik untuk masa jabatan 2021-2024,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Menggratiskan Rapid Test Mahasiwa

Ia berharap di masa kepemimpinan keduanya, pembangunan semakin gencar dengan tetap menjaga persatuan, kekeluargaan. Ia meminta kepada masyarakat Karimun setelah untuk bersama bahu-membahu demi terwujudnya Kabupaten Karimun Negeri yang ber-Azam.

Sementara Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat.

“Masyarakat telah memberikan kepercayaan dan amanat kepada kami untuk dapat meneruskan kepemimpinan Kabupaten Karimun periode 2021-2024. Harapan kami dari apa yang telah diamanatkan kepada kami, kami berdua sebagai manusia yang dhaif tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Baca Juga :  Rafiq: Kalau Mau Mutasi Kepala Sekolah, KKKS Dipanggil

Bupati juga meminta saran dan pemikiran yang baik dari seluruh masyarakat. Sedangkan Anwar Hasyim mengatakan kalimat yang tidak jauh berbeda dengan Aunur Rafiq.

“Siapapun Bupati terpilih itulah hasil pilihan kita. Tidak ada lagi perbedaan, ke depan sama-sama kita masyarakat saling bantu untuk kemajuan Kabupaten Karimun,” harapannya.

Pasangan ini berdoa agar diberikan kekuatan untuk menjaga amanat yang diberikan oleh masyarakat.

Selanjutnya terkait covid-19, keduanya akan membuat kebijakan-kebijakan dengan pemerintah pusat. Agar dapat menekan pandemi covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan.

Protokol kesehatan juga diharapkan benar-benar diterapkan karena sebentar lagi ada Idul Fitri.

Baca Juga :  Soroti Kebutuhan Dasar dan Infrastruktur

“Kemudian dari sisi pengelolaan anggaran kita juga harus menyiapkan untuk kegiatan-kegiatan protokol kesehatan dan bantuan bantuan kegiatan untuk mengatasi Pandemi Covid-19,’ tambah Aunur.

Keduanya juga menyinggung persoalan investasi, lapangan pekerjaan dan mencegah terjadinya PHK. Semuanya untuk menjaga kemajuan pertumbuhan ekonomi.

Dojelaskannya, Kabupaten Karimun saat ini masih memberikan sumbangan terbesar bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri. Provinsi Kepri minus 3% namun Karimun plus 3.9%.

Acara dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan acara di tutup dengan foto bersama.***

Narasi & Foto : Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *