Kadin Dumai Peduli Gelar Pasar Murah, Gandeng Bulog dan PT Mega Green

Pagelaran pasar murah di kantor Kadin jalan kesehatan Dumai ramai dikunjungi masyarakat.

RiauKepri.com, DUMAI- Tingginya kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, membuat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Dumai menunjukkan kepedulian kepada masyarakat.

Caranya dengan sengaja menggelar pasar murah sembilan bahan pokok (Sembako) di depan kantor Kadin Jalan Kesehatan Kelurahan Telukbinjai Dumai. Tak sendirian, Kadin Dumai sengaja menggandeng Perum Bulog dan PT Mega Green Dumai.

Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini membenarkan bahwa dalam upayanya meringankan beban masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, pihaknya sengaja menggelar pasar murah Sembako.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PerumĀ  Bulog dan PT. Mega Green yang bersedia bekerja sama dengan Kadin dalam pelaksanaan Pasar Murah Sembako. Tujuan kegiatan ini untuk membantu warga masyarakat Dumai menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H,” jelas Zulfan Ismaini kepada Riau-Kepri.com Kamis (06/05/2021) pagi.

Baca Juga :  Patra Niaga Rekrut Naker, Utamakan Putra Dumai

Kata Zulfan Ismaini, pihaknya melibatkan Organisasi Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dibawah koordinasi Ketua nya Khairul Fadilah dalam pagelaran pasar murah tersebut.

Adapun Rincian sembako yang dijual si pasar murah tersebut diantaranya:

1. Beras merk “Beras Kita” kualitas Medium @ 10 Kg = Rp. 98.000, @ 5 Kg = Rp. 49.000

2. Beras merk “Beras Kita” kualitas Premium @ 10 Kg = Rp. 105.000, 5 Kg = Rp 52.500

3. Gula pasir kemasan @ 1 Kg = Rp. 12.500

4. Minyak goreng kemasan 1 Ltr. Rp. 12.500

5. Daging Kerbau kemasan 1 Kg = Rp 80.000

6. Tepung Terigu kemasan 1 Kg = Rp 8.500

Sedangkan dalam pasar murah tersebut
Melibatkan petugas Kadin Dumai 2 orang, Perum Bulog 2 orang dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) 2 orang, Pasar Murah Sembako tersebut menjual bahan sembako produk Bulog.

Baca Juga :  Dosen Fekon Unilak Beri Pengetahuan Kewirausahaan Bagi Remaja Mesjid

Kepala Kantor Bulog Kota Dumai, Sukawi menjelaskan bahwa operasi pasar murah membantu masyarakat sudah menjadi kebiasaan dilaksanakan.

“Kegiatan Operasi Pasar Murah Sembako ini sudah jadi rutinitas Kantor Bulog Kota Dumai,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan GM. PT. Mega Green, Yunus Hasibuan. Menurutnya perusahaan di Dumai harus peduli kepada masyarakat lingkungan.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di Kota Dumai, kita menunjukkan kepedulian dengan masyarakat setempat, berupa Operasi Pasar Murah Sembako ini,” jelasnya.

Zaliah (45) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga setempat yang mengaku membeli bahan sembako merasa senang dan terbantu dengannya adanya Pasar Murah Sembako di kantor Kadin Kota Dumai.

Baca Juga :  Bupati Amril Serahkan 1800 Paket Sembako Murah Kepada Masyarakat Pra Sejahter di Pinggir

“Sangat membantu. Apalagi harga sembako lebih murah dari harga pasaran. Apalagi rumah saya dekat dari Kantor Kadin ini,” katanya sambil menenteng bahan sembako yang sudah di beli.

Tak hanya Zaliah, Syaiful yang kebetulan melintas dari jalan Kesehatan juga menyuruh isterinya agar belanja di pasar murajd di kantor Kadin Dumai.

“Kebetulan saya melintas balik kerja, saya tanya ternyata harga terjangkau, saya pun menyuruh isteri belanja dimpasr murah itu. Jelas sangat terbantu lah pung,” katanya kepada riaukepri.com secara terpisah.

Terpantau Pasar Murah Sembako di kantor Kadin Kota Dumai berlangsung dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *