Patroli di Laut Kepulauan Meranti, Polisi Pastikan Tidak Ada Mudik Lebaran

Kapolres Meranti memantau langsung di laut, terkait anjuran pemerintah peniadaan mudik lebaran.

RiauKepri.com, MERANTI- Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, memimpin langsung patroli di laut,Kamis (6/5/2021). Beliau memastikan tidak ada masyarakat yang melakukan mudik.

Patroli menyisir sejumlah pelabuhan, diantaranya pelabuhan Tanjung Harapan, Pelabuhan penyeberangan Semukut- Mekong, dan pelabuhan Buton.

Saat berpatroli, Eko didampingi Kepala KSOP Selatpanjang Capt. M Ridha, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti AKP Syaiful, Kasat Polair AKP Yosi Marlius S.Sos, dan Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH.

“Kita ingin memastikan tidak ada aktivitas mudik lebaran seiring kebijakan peniadaan mudik yang diberlakukan pemerintah,” ujar Eko.

Baca Juga :  Pemberlakuan Skala Upah dan UMSK Mendesak, Wawan; UMK Naik 5,47 Persen Lindungi Buruh

Hasil patroli, di perairan Semukut terdapat speedboat DAVID 6 yang berangkat dari Sei Hiu menuju Selatpanjang dan membawa anggota PT SRL yang sedang melakukan perjalanan dinas, dan speedboat METRO 18 dari Teluk Belitung menuju Selatpanjang yang mengangkut pegawai Bank BRI yang sedang melakukan perjalanan dinas.

“Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan kapal-kapal penumpang yang masih beroperasi dari Kabupaten Kepulauan Meranti menuju keluar daerah, maupun sebaliknya. Ini dikarenakan adanya larangan kapal untuk beroperasi mulai dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021,” sebut Eko.

Baca Juga :  BPJAMSOSTEK Kunjungi Korban Kecelakaan Kerja PT. PAA di RSUD Dumai

Ia pun mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan peniadaan mudik 2021, dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kepulauan Meranti.

“Ayo kita dukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini, agar pandemi bisa segera berakhir,” ungkapnya. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *