Mahasiswa Unilak Jadi Relawan Bantu Suskeskan Program Vaksinasi

Rektor Dr. Junaidi, berfoto bersama mahasiswa Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU – Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru turut serta membantu dalam menyukseskan program vaksinasi Pemerintah Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Stadion Rumbai, Selasa (25/05/2021).

Mahasiswa Unilak bergabung menjadi relawan vaksinasi membantu panitia untuk mendata masyarakat saat divaksin. Saat ditemui di lokasi, sejumlah mahasiswa yang menjadi relawan yaitu, Adinda Ramadhani, Tuty Ardian Rahmah, Bella Mutiara dari Fakultas Ilmu Administrasi, kemudian Fadilah Sari, Indah Chintami dari Fakultas Ilmu Budaya. Fadel Anggara Zarman Fakultas Teknik, dan Ghulam Zaky dari Fakultas Ilmu Kompter.

Baca Juga :  DPRD Bengkalis Minta RLH Dibagi Secara Profesional

Saat ditemui, 7 mahasiswa Unilak tampak sibuk melayani warga dari berbagai profesi. Dengan menggunakan masker ke tujuh mahasiswa Unilak tampak cekatan dan antusias memberikan layanan kepada warga yang telah antri di Stadion Rumbai.

Ghulam Zaky dari Fakultas Ilmu Komputer Unilak yang menjadi relawan saat ditemui menceritakan awal keikutsertaan mahasiswa Unilak. “Kepala Divisi Informasi, Publikasi dan Dokumentasi Himpunan Mahasiswa Rumbai bersatu dihubungi oleh Camat Rumbai (Bu Vemi) yang mengajak untuk menjadi panitia vaksinisasi di wilayah Rumbai. Kemudian beliau meminta kepada Himarusa untuk mengirimkan 10 nama untuk menjadi panitia vaksinasi 7 dari UNILAK, 1 dari UMRI, 1 dari STAI Diniyah Pekanbaru, dan satu 1 alumni Fasilkom Unilak,” jelasnya.

Baca Juga :  Tak Optimal Karena Sakit, Sebaiknya Jabatan Kepala Disnakertrans Dievaluasi

Disebutkan Zaky, Himpunan Mahasiswa Rumbai bersatu siap untuk mendukung penuh kegiatan vaksinisasi di wilayah kota Pekanbaru. “Semoga dengan dengan program vaksinisasi ini masyarakat kota pekanbaru terhindar keganasan virus covid 19.”

Rektor Unilak Dr. Junaidi yang hadir untuk melihat program vaksinasi memberikan apresiasi kepada relawan mahasiswa Unilak. “Ini adalah salah satu kegiatan positif dari mahasiswa dan patut di apresiasi. Kegiatan-kegiatan baik ini harus terus dilakukan oleh mahasiswa tidak hanya dalam vaksinasi tetapi juga kegiatan kemanusian lainya, seperti beberapa waktu lalu jajaran BEM, Ormawa di Unilak ikut serta menggalang dana bencana dari berbagai daerah di Indonesia,” ucap Junaidi.

Baca Juga :  Unilak Gelar Wisuda 59, Diikuti 1.044 Wisudawan

Dijelaskan Rektor bahwa saat program vaksinasi di Stadion Rumbai, dosen, tenaga kependidikan, petugas kebersihan, mahasiswa,  Satpam dan keluarga besar Unilak ikut serta dalam vaksinasi yang di gagas oleh Pemerinta Kota Pekanbaru. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *