Gubri Tegaskan Upaya Pemulihan Ekonomi  

Gubernur Riau Syamsuar

RiauKepri.com, PEKANBARU – Wabah Covid-19 menghantam semua sisi kehidupan masyarakat. Untuk itu diperlukan langkah-langkah yang tepat mengatasi masalah ini. Salah satu sendi kehidupan masyarakat yang terdampak parah disebabkan Covid-19 ini adalah masalah ekonomi.

Gubernur Riau Syamsuar mempertegas soal upaya pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi covid-19. Penegasan ini disampaikan saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuansing, Andi Putra dan Suhardiman Amby di kediaman dinasnya, di Pekanbaru, Rabu, (2/6/2021).

“Kami minta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik agar segera agar segera melakukan langkah – langkah cepat dalam penanganan covid-19, dan pemulihan ekonomi daerah di tengah situasi seperti ini,” kata Syamsuar dalam arahannya.

Penanganan covid-19 di daerah menjadi poin penting lantaran berbanding lurus dengan bangkitnya perekonomian masyarakat. 

Menurut Syamsuar, situasi ekonomi yang saat ini krisis tentulah akibat wabah ini, hingga kini belum mereda, apalagi di Riau, angka kasus penyebaran covid-19 masih sangat banyak.

Pemkab, kata Syamsuar, sejatinya melaksanakan setiap aturan dan instruksi pemerintah pusat dan provinsi atas apa yang yang harus dilakukan, sehingga setiap kebijakan – kebijakan itu terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Penekanan lain yang disampaikan Syamsuar dalam kesempatan itu, daerah termasuk Kuansing perlu mempercepat tindakan testing, tracing treatmen. 

Untuk mengetahui siapa saja yang pernah berkontak dengan pasien positif, harus dilakukan pelacakan, dan itu memang bukan pekerjaan mudah.

Mobilitas yang tinggi adalah sebuah tanda bahwa perekonomian masyarakat berjalan normal, namun, itu juga menjadi pemicu tingginya angka kasus covid-19. 

“Kita semua tentu berharap situasi ini segera berakhir, agar aktivitas ekonomi hingga sosial kemasyarakatan bisa berjalan kembali,” tuturnya. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *