BKMT Batam Salurkan Donasi untuk Palestina Rp187 Juta

Para pengurus BKMT Batam bersama pengurus Baznas Kota Batam

RiauKepri.com, BATAM — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Batam menyalurkan donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp187.394.000. Dana tersebut diberikan untuk membantu berbagai kebutuhan warga korban perang tersebut.

Donasi kemanusiaan dihimpun melalui urun dana BKMT, Persatuan Majelis Taklim (Permata) dan Majelis-Majelis Taklim lainnya serta masyarakat. Dana itu diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam untuk kemudian disalurkan ke Palestina. Penyerahan dana diterima langsung oleh Pimpinan Baznas Kota Batam, Dra Aminah, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga :  Ratusan Driver Gojek Aksi di DPRD Batam, Ini Tuntutannya
Para pengurus BKMT Batam bersama pengurus Baznas Kota Batam

Ketua BKMT Kota Batam, Hj Hasyimah, mengatakan bantuan ini merupakan sumbangan dari anggota, pengurus BKMT, Permata dan Majelis- Majelis Taklim lainnya serta masyarakat untuk warga Palestina.

Kepala Dinas Sosial Kota Batam itu berharap bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban penderitaan masyarakat yang mengalami krisis kemanusiaan akibat perang.

Istri anggota DPR RI Dapil Kepri, Datok Drs H Nyat Kadir itu mengatakan BKMT akan selalu menyatakan solidaritasnya kepada korban konflik Palestina. Karena ini merupakan bagian dari gerakan kemanusiaan untuk sesama manusia.

Baca Juga :  Ratusan pejabat eselon II, III dan IV dilantik
Hj Hasyimah, Ketua BKMT Batam

“Sebagai bagian dari gerakan kemanusiaan, BKMT akan mengerahkan upaya untuk warga terdampak konflik Palestina,” ujar Hj Hasyimah.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para anggota dan pengurus BKMT, Permata, Majelis-Majelis Taklim serta masyarakat atas upayanya menghimpun dana kemanusiaan tersebut. Kepercayaan terhadap BKMT sebagai organisasi ibu-ibu ini, yang bukan sekedar tempat wirid atau yasinan tapi juga peduli kemanusiaan itu akan kita jalankan dengan sepenuh hati.

“Kami bangga dengan anggota dan pengurus BKMT, Permata dan lainnya yang memiliki rasa solidaritas yang tinggi untuk warga Palestina. Kita berhasil mengajak para anggota dan pengurus untuk menunjukkan solidaritasnya kepada sesama manusia, di mana pun berada,” jelas Hj Hasyimah yang juga istri mantan Walikota Batam itu.

Baca Juga :  Meri Isdianto: Kader PKK Harus Tetap Produktif dan Terus Berinovasi

Ia menuturkan, BKMT tidak hanya berperan dalam membangun usaha ekonomi produktif keluarga, tapi juga berperan aktif dalam penanggulangan kemanusiaan. Ia menekankan bahwa dua bidang ini kita jalankan atas kepercayaan publik sehingga akan tetap terus terjaga. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *