Sampai Selesai Anggota Dewan Ini Tongkrongi Vaksinasi di Sungai Panas

Taufik Muntasir mendampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meninjau pelaksanaan vaksin di Sekolah Yehonala Sungai Panas

RiauKepri.com, BATAM — Taufik Muntasir, anggota DPRD Kota Batam, hadir hampir sepanjang pelaksanaan vaksin Covid-19 yang berlangsung di areal Sekolah Yehonala, Sungai Panas, Sabtu (05/06). Ia juga tampak aktif mengarahkan masyarakat mengikuti prosedur yang harus dilalui.

Melalui media online ini, Bang Ace — demikian sapaan akrab Ketua F-NasDem DPRD Batam ini — menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah setempat yang sudah berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat dapat divaksin secara gratis. Dalam kesempatan ini, khusus untuk Kelurahan Sungai Panas, lebih 350 warga yang divaksin.

Taufik Muntasir mendampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, meninjau pelaksanaan vaksin di Sekolah Yehonala Sungai Panas

“Alhamdulillah, sepanjang pemantauan saya pelaksanaan vaksin cukup lancar. Sukses. Tim teknis di bawah komando Buk Kapus Baloi Permai (dr Dewi Murni), dibantu tim kelurahan Sungai Panas, Pak RT, Pak RW, Ketua LPM dan pengurus, juga relawan bekerja dengan cukup baik. Kompak. Semangat mereka luar biasa,” ujar Bang Ace.

Baca Juga :  Bupati Bintan Lantik Kades PAW Desa Malang Rapat

Pelaksanaan vaksin di areal Sekolah Yehonala berlangsung mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.00 WIB. Lokasinya cukup mendukung, sehingga kehadiran masyarakat dapat diatur dalam jarak sesuai standar protol kesehatan. Pihak Yehonala juga ikut membantu pengadaan kosumsi untuk panitia.

Dengan berpakaian Melayu lengkap, Wakil Wali Kota Batam, H Amsakar Achmad, menyempatkan diri turun meninjau lokasi, sekaligus memberi motivasi, baik kepada petugas maupun masyarakat agar tak usah kuatir untuk menjalani vaksin. Tampak juga Kapolsek Batam Kota, AKP Nidiya AW Huliselan SIK, Lurah Sungai Tommy Army, dan Babinsa Serka Sendra Sinaga.

Baca Juga :  Natuna Satu-satunya Daerah yang Diundang Khusus Tampil di Uni Eropa
Taufik Muntasir menyaksikan suntikan vaksin

Salah seorang Ketua RW di Sungai Panas mengatakan bahwa Bang Ace selalu cukup aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan di kelurahan ini. Khusus untuk penanganan Covid-19, tambahnya, Bang Ace bukan saja aktif secara fisik turun bersama tim relawan yang ia bentuk, tetapi juga membantu secara finansial.

“Hari ini, misalnya, setelah kegiatan vaksin, beliau memfasilitasi pelaksanaan rapid test antigen bagi yang ikut petugas penanganan Covid-19 di Kelurahan Sungai Panas secara gratis. Sebelumnya, bersama tim relawan, ia turun ke lapangan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker. Beliau sudah melakukan ini sejak awal pandemi Covid-19 ini melanda,” ujar Ketua RW tersebut.

Baca Juga :  Suhajar Rapat Bersama Pimpinan Daerah Se-Provinsi Kepulauan Riau

Diperoleh informasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, secara umum pelaksanaan vaksin pada Sabtu (05/06) dilakukan seluruh 21 Puskesmas dengan capaian diperkirakan lebih 10 ribu orang. Mereka terbagi dalam dua kelompok, vaksin massal dan mandiri.

Dari jumlah itu, Kecamatan Batam Kota mencatat rekor tertinggi, yakni sekitar 4.500 orang yang dilaksanakan di empat tempat, masing-masing Viara Maitreya, Gereja Tabgha, Sekolah Nabila, Resto Puas Hati, ditambah pelaksanaan di Sekolah Yehonala Sungai Panas. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *