Wako Dumai Paparkan Keberhasilan Program 100 Hari

Press Release Wako Dumai

Wako Dumai saat memaparkan program 100 hari kerja.

RiauKepri.com, DUMAI- Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS didampingi beberapa Kepala dan Plt Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyampaikan press release berkaitan dengan Program 100 hari kerja. Berbagai capaian dipaparkan di Ruang Pertemuan Wan Dahlan Ibrahim Sabtu (05/06/2021) siang

“Terimakasih tuk semua para Kadis/Plt yang hadir. Demikian pula Para Awak Media,” kata Paisal membuka acara.

Walikota menjabarkan terlebih dahulu “Program Walikota dan Wakil Walikota Dalam 100 Hari”, yang pernah di sampaikan kepada masyarakat, saat hari pertama menjabat dan di sumpah jabatan, 26 Februari lalu di Kediaman Dinas Gubernur Riau (Gubri) di Pekanbaru.

Dalam press release tersebut Paisal mengakui bahwa Program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang tuntas dilaksanakan, diantaranya adalah:

1. Membentuk Tim Percepatan Pembangunan Kota Dumai (TP2KD) untuk membenahi Infrastruktur.
2. Meningkatkan Kecepatan dan ketanggapan dalam menhadapi Karhutla.
3. Meningkatkan Pelayanan di Bidang Kesehatan untuk masyarakat Kota Dumai.
4. Melakukan Verifikasi ulang terhadap data penduduk miskin agar bantuan tepat sasaran.
5. Meningkatkan kinerja dalam penanggulangan sampah.

Baca Juga :  Bupati Amril Tegaskan Pemkab Bengkalis Komit Bantu Kepentingan Masyarakat di Bidang Agama

Walikota Dumai H.Paisal, S.K.M., MA.R.S mengatakan untuk melaksanakan program Tim Percepatan Pembangunan, Kota Dumai (TP2KD), Pemko Dumai sudah membentuk beberapa tim diantaranya, TP2KD Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial dan Budaya.

Untuk melaksanakan Program Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemko Dumai sudah meningkatkan kualitas dan kuantitas Regu Pemadam Kebakaran (RPK) Perusahaan dan Masyarakat Peduli Api.
Mensinergikan Tim Satgas darat Karhutla Pemko Dumai bersama Forkompimda dan instansi Vertikal terkait.

Pada program meningkatkan Kesehatan masyarakat Pemko Dumai sudah memberikan kemudahan pelayanan kesehatan tanpa di pungut biaya, memfungsikan semua Puskesmas rawat inap menjadi posko satelit sahabat ambulance, menjamin semua masyarakat ubtuk mendapatkan perawatan di kelas III dengan menunjukkan KTP atau KK dan akan mempermudah proses pelayanan di RSUD dengan menerapkan pelayanan berbasis teknologi dan informasi.

Baca Juga :  Mantap, Atlet SOlna Meranti Dapat Bonus Dari Pemprov Riau

“Kami tahu pelayanan di RSUD Dumai masih belum maksimal, tapi ini menjadi komitmen kami  bagaimana orang yang tak mampu bisa di tanggulangi,” kata Walikota.

Lanjut Walikota, pada Program Verifikasi ulang data penduduk miskin, Pemko Dumai telah melaksanakan  Verifikasi data penerima PKH, BPNT dan BST. Untuk Verifikasi penerima PKH berjumlah 24.620 jiwa yang layak, 368 jiwa yang tidak layak dan 32 jiwa usulan baru. Untuk Verifikasi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berjumlah 8.808 KK yang layak, 178 KK tidak layak dan 14 KK usulan baru. Sementara untu Verifikasi penerima BST berjumlah 8.825 KK yang layak dan 307 KK yang tidak layak.

Baca Juga :  Sekda: Pemda Diajak Bersiap Sambut Making Indonesia 4.0

“Kedepannya kami akan menverifikasi dan meng-update data masyarakat yang tidak mampu lebih akurat, agar betul-betul penerima bantuan tepat sasaran,” jelas H. Paisal.

Diakhir pemaparan Walikota Dumai tentang program peningkatan kinerja dalam penanggulangan sampah mengatakan, Pemko Dumai mengoptimalkan pengawasan dan pelaksanaan pengangkutan sampah serta pembentukan Tim Cekal (cegah- tangkal) sebagai regu pembersihan TPS yang dianggap rawan.

Dalam kesempatan itu, Paisal mengajak para Wartawan untuk bertanya, berdiskusi dan memberikan masukan untuk melengkapi pencapaian janji program 100 hari kerja kepala daerah agar terlaksana dengan baik. (INFOTORIAL PEMKO DUMAI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *