Wali Kota Resmikan Batam Digital Motor Sport

Muhammad Rudi menjajal motor sport digital.

RiauKepri.com, BATAM — Pemerintah Kota Batam menyambut baik kehadiran Batam Digital Motor Sport (BDMS) dan diharapkan dapat menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi para generasi muda. Kehadirannya ditandai dengan peresmian oleh Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, Sabtu (05/06).

Kehadiran BDMS ini, kata Rudi, sejalan dengan rencana pembangunan sirkuit arena balap di Nongsa. “Ada 100 hektar lebih yang kita siapkan untuk membangun sirkuit arena balap di Nongsa,” ujarnya.

Rudi menjelaskan apa yang direncanakan pemerintah saat ini tidak lain adalah untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Batam.

Baca Juga :  Mobdin Ketua DPRD Kepri Kecelakaan, Kondisi Jumaga Badeak?

Pihaknya yakin dengan adannya sirkuit bertaraf internasional nantinya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk berbondong-bondong datang ke Batam.

“Dampaknya tentu sudah pasti akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Saat mulai mengembangkan sektor pariwisata beberapa tahun lalu, menurutnya, banyak yang protes karena Batam sejak awal dibangun merupakan daerah industri.

“Banyak yang bilang saya mau mengubah Batam jadi daerah pariwisata. Sejak Pak Habibie membangun Batam pengembangan pariwisata sudah ada di dalamnya, dan saya melanjutkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Berkurban untuk Pencerahan Jiwa

Ketua IMI Kepri, Usep mengatakan dengan hadirnya BDMS tentu juga diharapkan bisa menjadi tempat bagi generasi milenial untuk mengekspresikan hobinya.

“Kami juga turut mendukung penuh rencana pemerintah yang akan membangun sirkuit balap di Batam,” kata Usep. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *