Terpilih Secara Aklamasi, Muhammad Andri Nahkodai Karang Taruna Provinsi Riau

Andri

PEKANBARU – Muhammad Andri, ST terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Masa bakti 2021-2026. Pemilihan digelar melalui Temu Karya VIII Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau di Aula Dinas Sosial Provinsi Riau, Sabtu (5/6/2021) malam.

Terpilihnya Muhammad Andri, ST setelah melalui proses tahapan pemilihan dan telah ditetapkan melalui berita acara. Mendapatkan dukungan Pengurus Karang Taruna dari 12 kabupaten/kota se Riau.

Kegiatan Temu Karya VIII Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki aula tempat acara temu karya, seluruh peserta dilakukan rapid antigen, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. Kegiatan ini juga menggelar workshop sosialisasi Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2019 dan AD/Art Karang Taruna.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Gubernur Riau, H Syamsuar. Dihadiri Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), H Deden Sirajudin atau lebih akrab disapa Kang Deden, Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional yang juga Anggota Komisi IV DPR RI, Budhy Setiawan, yang juga sebagai Karateker Karang Taruna Provinsi Riau.

Baca Juga :  Sebanyak 40 Warga Bangladesh Ditendang dari Riau

Ketua Organizing Committee (OC) Temu Karya VIII Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau, M. Ikhsan, ST didampingi Sekretaris, Rayan Pribadi, SH mengatakan, Ketua terpilih, Muhammad Andri telah membangun komunikasi dengan para pengurus Karang Taruna kabupaten/kota, terkait pencalonan diri sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, dan terpilih secara aklamasi.

“Ketua [Muhammad Andri] telah membangun komitmen akan membangun Karang Taruna Provinsi Riau secara sunguh-sungguh. Sehingga mendapatkan kepercayaan dan dianggap layak oleh teman-teman pengurus Karang Taruna menjadi nahkoda Karang Taruna Provinsi Riau,” kata Ikhsan, pada Minggu (6/6/2021) di Pekanbaru.

Sementara itu, Sekretaris Organizing Committee (OC) Rayan menambahkan, bahwa Muhammad Andri juga meminta dukungan pengurus kabupaten/kota untuk berkerja sama memajukan Karang Taruna. Ia sampaikan, keberadaan Karang Taruna subtansinya berada di desa dan kelurahan. Pengurus provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan nantinya akan menjadi fasilitator dan mitra kerja dinas sosial provinsi dan kab/kota.

Baca Juga :  PDP Positif Covid 19 Kasus "Impor," Wako Dumai Doakan Agar Allah Beri Kesembuhan

“Untuk itu ketua terpilih Karang Taruna Provinsi Riau, meminta dukungan dan saran pengurus Karang Taruna kabupaten/kota agar kepengurusan ini bisa efektif dan bekerja dengan baik dan memiliki kepengurusan yang berkompeten di bidangnya,” ujar Rayan.

“Formatur yang telah disepakati yaitu, Ketua terpilih, PNKT 1 orang dan 12 Ketua Karang Taruna kabupaten/kota se Riau. 14 orang formatur inilah yang akan diberikan tugas oleh peserta temu karya, maksimal 2 bulan ke depan, untuk melakukan penyusunan pengurus Karang Taruna Provinsi Riau masa bakti 2021-2026,” sebut Rayan.

Dijelaskan Rayan, setelah terbitnya surat pengesahan pengurus dari PNKT, maka dari dasar surat itu, Gubernur Riau selaku kepala daerah dan pembina utama Karang Taruna Provinsi Riau menerbitkan surat keputusan pengukuhan, untuk dilantik pengurus Karang Taruna Provinsi Riau.

Baca Juga :  Pekerjaan City Mall di Dumai Dihentikan¬†

“Ada dua Surat Keputusan (SK) Karang Taruna untuk Ketua terpilih. Pertama adalah SK Pengesahan susunan pengurus yang diterbitkan oleh PNKT. Kemudian dari surat itu, Gubernur Riau selaku kepala daerah dan pembina utama Karang Taruna Riau, menerbitkan SK Pengukuhan dan kemudian, melakukan pelantikan,” kata Rayan.

Jadwal pelantikan pengurus Karang Taruna Provinsi Riau akan digelar pada tanggal 26 September 2021 bertepatan dengan hari ulang tahun ke-61 Karang Taruna. Sekaligus menggelar Rapat Kerja Daerah Karang Taruna Riau.

Pada acara pelantikan agendanya akan dihadiri Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto dan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional (MPKT) Gibran Rakabuming (wali kota Solo). (Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *