Diusir dari Apotek, Anggota Dewan di Batam Ini Justru Beri Apresiasi

Taufik Muntasir menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Yehonala, Sungai Panas.

RiauKepri.com, BATAM — Taufik Muntasir, Anggota DPRD Kota Batam, justru memberi apresiasi pada petugas apotek yang mengusirnya. “Saya acungkan dua jempol sambil mundur, lalu berbalik keluar dari apotek,” ujarnya.

Bang Ace — sapaan akrab anggota dewan dari fraksi NasDem ini — ketika itu mau berbelanja obat di apotek yang masih dalam kawasan satu RW dengan rumahnya, Sungai Panas. Tetapi begitu memasuki beberapa langkah, ia ditegur karena tidak menggunakan masker.

“Maaf Pak, pakai maskernya,” pinta penjaga apotek itu. “Kalau tak pakai masker, Bapak jangan masuk,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubkepri Ansar Kukuhkan Bunda PAUD Kepri

Menurut Bang Ace, ia sempat gelagapan juga ditegur seperti itu, tetapi segera menyadari kesalahannya. Coba memberi alasan bahwa ia lupa membawa masker, tapi tetap saja tak bisa diterima. Petugas apotek minta Bang Ace pulang atau keluar dulu dari apotek dan dipersilakan datang kembali jika sudah mengenakan masker.

Intinya, kata Bang Ace, sikap tegas seperti itu perlu dilakukan sebagai bagian untuk ikut membantu penekanan angka penularan Covid-19. Sebagai bentuk dukungannya terhadap sikap tegas tersebut, Bang Ace kembali datang ke apotek dengan mengenakan masker — berbelanja obat yang ia cari.

Baca Juga :  Wakil Bupati Bintan Tinjau Persiapan Anggota Paskibraka

Tak lupa ia berpesan agar sikap tegas seperti yang ia alami harus dan terus dipertahankan kepada siapa saja. “Kadang-kadang hal kecil seperti ini menjadi penting dan sangat diharapkan menjadi kesadaran kolektif,” ujar Bang Ace.

Bang Ace selalu tampak proaktif bersama tim dan relawan Nyah Carona Sungai Panas yang ia bentuk, turun ke lapangan. Dalam pantauannya, pelaksanaan penerapan protokol kesehatan masih perlu terus digiatkan. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *