Vaksinasi di Stadion Temenggung Semakin Tertib, Rudi: Terima Kasih Semuanya

Wako Batam M Rudi saat meninjau vaksinasi di Stadion Temenggung.

RiauKepri.com, BATAM — Pelaksanaan vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal berjalan semakin baik. Masyarakat Batam yang datang antre dengan tertib dan menjaga jarak aman, mengikuti imbauan dari petugas.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang antusias melaksanakan vaksinasi. Selain itu juga menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun.

“Hari ini alhamdulillah jauh lebih tertib, terimakasih TNI dan Polri yang telah membantu pemerintah. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Batam,” kata Rudi saat meninjau vaksinasi di lokasi, Sabtu (19/6/2021).

Pada kesempatan itu, Rudi juga menyempatkan diri menyapa masyarakatnya yang sedang antre, mulai dari dalam Sport Hall higga sampai lapangan parkir. Pihaknya berpesan agar masyarakat dapat terus tertib menggunakan masker dan menjaga jarak saat menunggu giliran.

Baca Juga :  Jelang Wali Kota Jabat Ex Officio , Nurdin Dukung Transisi Kepala BP Batam

“Jangan khawatir vaksinasi habis, saat ini vaksin di Batam masih banyak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Rudi menjelaskan pihaknya saat ini memang tengah mempercepat proses vaksinasi di Batam untuk mencapai target 70 persen pada bulan Juli mendatang. Itu sebabnya pihaknya berterimakasih kepada masyarakat yang dengan sendirinya datang untuk divaksin.

Pemko Batam juga terus berkoordinasi dengan Pemprov Kepri untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Batam. Sehingga, proses vaksinasi bisa terus berjalan sesuai dengan yang ditargetkan pemerintah.

Baca Juga :  Ayo, Rayakan Tahun Baru di Bintan Brzee Beach

“Karena kalau satu atau dua hari berhenti kita yang susah mulai dari awal lagi,” katanya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan Pemprov Kepri akan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi di Batam. Karena itu pihaknya meminta masyarakat untuk tidak resah terkait kebutuhan vaksin di Batam.

“Kemarin ada 6000 vaksin yang datang, besok kemungkinan 7000 akan datang lagi. Untuk mendukung vaksinasi di Batam kami juga akan bantu tenaga medisnya, saat ini 30 vaksinator yang sudah kita tugaskan di Batam, nanti akan kita tambah lagi,” kata Marlin.

Selain lokasi di Temenggung Abdul Jamal, Rudi juga meninjau vaksinasi di sejumlah titik lainnya. Di antaranya vaksinasi pelayanan publik PT. Rubycon Indonesia di Best Western Premier Panbil sebanyak 1.568 orang.

Baca Juga :  Parulian: Tak Hanya Bahas Dampak PP 78 Tahun 2015, Tapi Juga Soal Ekonomi

Kemudian, vaksinasi pelayanan publik di PT. Flextronics Technology Indonesia sebanyak 1.500 orang dan di Vihara Patam Lestari
1000 orang.

Setelah itu dilanjutkan vaksinasi di Masjid Darul Ikhsan, Sengkuang, Batu Ampar, PT. Citra Buana Prakarsa, PT. Giken di PT. Giken, Komp.Citra Buana, Batu Ampar sebayak 1300 orang dan vaksinasi Ceo Lion Group di Hangar Lion Bandara Hang Nadim sebanyak 600 orang.

Target hari ini sebanyak 14.323 orang sudah di vaksinasi. Rinciannya, untuk dosis pertama sebanyak 10.768 orang dan dosis kedua sebanyak 3.555 orang. (RK3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *