Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Dabo Singkep Vaksinasi Massal

Vaksinasi sempena hari Bhayangkara di Dabosingkep.

RiauKepri.com, LINGGA- Sambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, Jajaran Polres Lingga menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Gelaran itu ditaja di Puskesmas Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (24/6).

Kapolres Lingga  AKBP Arif Roby Rachman, S.H, S. Ik, M. Si melalui Kapolsek Dabo Singkep IPTU Akmadi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal covid-19 digelar dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-75. Tak hanya itu gelaran ini juga merupakan wujud kepedulian polri terhadap penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Lepas Produk Pertanian ke Delapan Negara, Nurdin: Pangkas Birokrasi Tanpa Melanggar Aturan dan Peraturan

“Dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-75 sesuai instruksi dari Presiden, hari ini dilaksanakan vaksinasi massal secara menyeluruh dengan target satu juta vaksin,” terangnya.

Kata Akmadi gelaran itu mendapat sambutan baik dari warga, bahkan antusias warga juga sangat tinggi. Untuk itu Almadi mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang antusias untuk  vaksinasi massal dan dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

“Antusias masyarakat sangat bagus. Ini terbukti dari ramainya warga yang mendatangi tempat vaksiniasi di Puskesmas Lanjut tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Agar Lahir Atlet Terbaik Kepri

Kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari Forkopincam Singkep Pesisir, dimana hadir para Tokoh Kecamatan Singkep Pesisir yang turut serta mengawasi jalannya kegiatan vaksinasi tersebut.

“Ini akan kita langsungkan kembali pada 26 Juni 2021 besok. Kita berharap agar masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin,” harapnya.

“Sebab, Ini merupakan wujud kepedulian masyarakat untuk mendukung upaya dalam menanggulangi penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari Covid-19. Sehingga tak lerlu ditakutkan dalam gelaran vaksinasi ini. Sebab tujuan utamanya adalah demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Vaksin ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga :  Ex Officio Tak Sekedar Menghapus Dualisme Kepemimpinan Batam, Ini Asa Besarnya

Gelaran ini dihadiri langsung Wakapolres Lingga Kompol Karyono. SH, dan Kepala Puskesmas Lanjut dr. Putri Kartika. (*/RK3)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *