Wako Dumai Paisal: PKH Harus Tepat Sasaran

Silaturahmi dan Pembinaan PKS Kota Dumai Tahun 2021 Digelar

Wako Dumai H Paisal SKM MARS memberikan kata sambutan pada acara silaturahmi dan pembinaan PKS tahun 2021 di Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI– Silaturahmi dan Pembinaan Petugas Kesejahteraan Sosial (PKS) Tahun 2021 digelar di gedung Pendopo Sri Bungatanjung Dumai Kamis (08/07/2021).

Camat, lurah, tugas, puluhan Petugas Sosial Masyarakat (PSM) serta para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kota Dumai hadir dalam kegiatan tersebut.

Walikota Dumai H Paisal SKM MARS menjelaskan disamping silaturahmi, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menyatukan persepsi pendataan terhadap penerima bantuan sosial (Bansos) si Dumai.

Menurut Paisal, verifikasi dan validasi data perlu dilakukan. Sebab data penerima Bansos di Dumai ditengarai tak valid. Bahkan orang yang sudah meninggal dunia masih terdaftar sebagai penerima Bansos.

Baca Juga :  JCH Meranti Selesai Lontar Jumrah, 17 Orang Dibatalkan

Begitu juga masyarakat yang sebelumnya penerima bansos PKH namun ekonominya sudah meningkat dan tak layak lagi menerima bansos namun tetap terdaftar sebagai penerima PKH.

“Kalau ekonominya sudah meningkat harus dieksekusi, jangan lagi terdaftar sebagai penerima bansos. Intinya, PKH harus tepat sasaran,” tegas Paisal kepada RiauKepri.com si sela-sela kegiatan.

Hal senada juga diutarakan PLT Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kita Dumai H Afrilagan MS.i. Menurutnya, masalah verifikasi dan validasi data penerima PKH Dumai perlu ada sinergitas dan ketegasan.

Baca Juga :  Zul AS; Wujudkan Hal Baik di Tahun 2020

“Jika hasil verifikasi tak layak harus dikeluarkan sebagai penerima bantuan. Untuk itu perlu keakuratan data yang betul-betul bisa dipertanggungjawabkan,” kata Afrilagan.

Bantuan sosial (Bansos) selain dari APBD Kota Dumai juga ada bersumber dari APBD Provinsi Riau dan APBN.

Sedangkan user dari data penerima Bansos tersebut lengsung ditangani Kementerian Sosial. Dinas Sosial hanya sebagai operator. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *