Gubri Syamsuar Sebut Kebersamaan Kunci Akhiri Masa Pandemi

Gubernur Riau Syamsuar

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau, Drs H Syamsuar M.Si, melaksanakan Salat Idul Adha di rumah dinas bersama keluarga di Jalan Petala Bumi, Pekanbaru, Selasa (20/07/21).

Syamsuar melaksanakan Salat Idul Adha pada pukul 07.30 WIB, di Balai Pelangi. Yang menjadi khatib adalah Ustad H. Sofwan Muhajir, dan H. Ramli Husein sebagai Imam, diikuti oleh keluarga dan petugas di kediaman.

Walaupun dilaksanakan di rumah dinas, pelaksanaan Salat Idul Adha tetap dengan prokes yang ketat. “Ini tahun kedua kami tak pulang kampung dan Salat Idul Adha bersama Pak Gubri, tapi suasana kekeluargaan tetap kami rasakan, samo keluarga di kampung jugo video call,” ucap seorang petugas bernama Ridho yang berasal dari Rokan Hilir.

Baca Juga :  Setelah Ketahuan Murid SD Itu Hamil 7 Bulan, Tersangka SU Minta Damai

Setelah Salat Idul Adha, Gubernur Syamsuar menyerahkan hewan kurbannya kepada panitia penyembelihan, dan menyaksikan penyembelihan kurban bersama keluarga.

Gubernur Syamsuar berpesan agar pelaksanaan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan. “Kepada panitia, selamat melaksanakan kurban, tetap patuhi prokes Covid-19 seperti, sediakan tempat cuci tangan, selalu gunakan masker, tidak hadir dahulu bila ada gejala flu dan demam agar pelaksanaan kurban tidak menjadi klaster penyebaran covid-19,” ucap Syamsuar.

Syamsuar juga mengatakan, kunci untuk mengakhiri pandemi ini adalah kerjasama, kerjasama dari berbagai elemen masyarakat, TNI/Polri dan pemerintah.

Baca Juga :  Mantap, Unilak Raih Penghargaan Kampus Terbaik Prestasi Olahraga

“Mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan, mari sama-sama kita vaksin di tempat yang telah disediakan dengan tetap mematuhi aturan mencuci tangan, memakai masker dan hindari kerumunan. Bila semua elemen kompak, Insya Allah segala kerja keras kita ini diridhoi oleh Allah SWT dan cobaan pandemi ini segera diangkat dari muka bumi ini,” ungkap Syamsuar yang saat menyaksikan kurban didampingi tiga putranya, Muhammad Andri, Muhammad Rizky dan Muhammad Zikri. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *