Bengkalis Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama Tingkat Nasional

Bupati Bengkalis Kasmarni

RiauKepri.com, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis terima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (29/7/2021), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Bengkalis.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) ini diikuti oleh seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia.

Bupati Bengkalis Kasmarni

Sebelumnya, Kabupaten Bengkalis melalui Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) telah mengikuti proses evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2021 yang digelar secara virtual.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, penerimaan penghargaan KLA telah mengalami peningkatan, sebelumnya  berjumlah 249 menjadi 275 dari tingkat pratama, madya, nindya dan utama.

Baca Juga :  Virtual Riau Bicara DKR, Mendedah Perkembangan Seni Rupa

“Apresiasi tinggi kepada Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan dan berkomitmen tinggi dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak, serta sudah melalui proses evaluasi dalam mengukur capaian kinerja melalui empat indikator,” tuturnya.

Sekda Bengkalis Bustami

Sementara itu, Bupati Kasmarni diwakili H. Bustami Hy mengucapkan selamat dan tahniah serta terima kasih kepada semua Perangkat Daerah yang terlibat dan bekerja keras mewujudkan Kabupaten Bengkalis menjadi Kabupaten Layak Anak.

Kepala DPPPA Bengkalis Raja Airlangga

“Saya berharap setiap kecamatan harus ada Satgas Forum Anak, sama-sama kita tingkatkan kinerja dalam pencapaian Kabupaten Layak Anak hingga peringkat Madya, Nindya dan Utama, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera serta menuju Indonesia emas tahun 2045,” kata Bustami HY didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengkalis Raja Air Langga.

Baca Juga :  DPC Partai Demokrat Bengkalis Santunin 50 Anak Yatim
Sekda Bengkalis Bustami dan Kepala DPPPA Bengkalis Raja Airlangga saat mengikuti video konferene penerimaan daerah layak anak pratama

Sementara itu Kepala DPPPA Kabupaten Bengkalis Raja Airlangga turut mengucapkan rasa syukur atas predikat Penghargaan Kabupaten Layak Anak Pratama Tingkat Nasional yang diterima Bengkalis.

Sekda Bengkalis Bustami dan Kepala DPPPA Bengkalis Raja Airlangga saat mengikuti video konferene penerimaan daerah layak anak pratama

“Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan kita bersama, oleh karena itu kami kususnya DPPPA Kabupaten Bengkalis akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini di masa mendatang,” tutur Raja Airlangga.(Advetorial)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *