Wagub Ingin Pilkada Tanjungpinang Lancar dan Aman

Kapolda Tegaskan Netralitas TNI/Polri

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto hadiri apel gabungan Pengamanan Pilkada serentak di Kota Tanjungpinang. Pada kesempatan ini, kepada wartawan, Isdianto mengajak masyarakat untuk mensukseskan momen lima tahunan ini. Meminta agar masyarakat menggunakan hak suaranya, memilih dengan jujur dan sesuai hati nurani serta tidak golput.
“Indikator suksesnya Pilkada adalah tidak ada yang golput. Semua memilih dengan jujur dan sesuai dengan hati nurani. Saya yakin masyarakat Tanjungpinang cerdas-cerdas, sehingga Pilkada atau pada saat pencoblosan besok semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Isdianto, Senin (25/6) usai Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada di lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang.
Sedangkan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid W yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam amanatnya menegaskan jika pihaknya memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan Pilkada Kota Tanjungpinang.
“Wajib netral bagi semua anggota Polri, juga TNI dan dilarang masuk TPS,” katanya.
Gelar pasukan dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi untuk mengetahui kondisi pasukan yang terlibat dalam pengamanan.
Selain dari kepolisian, pengamanan Pilkada Tanjungpinang 2018, melibatkan TNI dan unsur keamanan dari pemerintah daerah. Seperti Satpol PP, Linmas, Dishub dan instansi terkait lainnya.
Sinergitas pengamanan dari semua unsur terlihat di apel gelar pasukan tersebut, yang terdiri dari sekitar 951 personel. Yakni sebanyak 413 dari Polres Tanjungpinang, 308 personel dari BKO Polda Kepri (Brimob dan Sabhara). Kemudian sekitar 230 personel TNI yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Pom TNI.
Semua personel dituntut untuk memahami sasaran tugas, untuk menjamin keamanan sampai pelantikan. Termasuk, TPS hingga kediaman calon kepala daerah. Kemudian, kenali dengan baik anggota KPU, dan panitia Pilkada serta sesama petugas.
Hadir juga pada kesempatan ini Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma R Eko, Pj. Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, serta unsur pimpinan TNI dan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Tanjungpinang.(RK/Humas Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *