Generasi Bangsa Berkontribusi dalam Mewujudkan Kepri Bebas dari Narkoba

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berharap peringatan Hari Pramuka ke 60 ditandai dengan semakin aktifnya gerakan Pramuka khususnya di Provinsi Kepri. Salah satunya berkontribusi dalam mewujudkan generasi bangsa yang bebas dari narkoba.

“Peran BNN sebagai lembaga yang menangani penanggulangan narkoba di tanah air juga sangat penting dengan berbagai upaya strategis dalam menggerakkan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat,” ujar Gubernur Ansar saat membuka Webinar peringatan Hari Pramuka ke 60 melalui video conference dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (12/8).

Baca Juga :  Datangi Huzrin Hood, Sekwan DPRD Kepri Mohon Maaf

Untuk itu Gubernur Ansar mengapresiasi BNNP Kepulauan Riau yang telah menyelenggarakan webinar ini bekerjasama dengan gerakan Pramuka dengan Tema “Bersama Gerakan Pramuka Pelopor Generasi Berbakti, Produktif dan Inovatif Tanpa Narkoba”

Menurut Gubernur Ansar, persoalan narkotika di Indonesia masih dalam kondisi yang memerlukan perhatian dan kewaspadaan tinggi secara terus-menerus dari seluruh elemen bangsa Indonesia.

“Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh BNN secara periodik setiap 3 tahunnya angka prevalensi narkotika tahun 2011 pada angka 2,23%, tahun 2014 pada angka 2,18% dan tahun 2017 pada angka 1,77% serta pada tahun 2019 pada angka 1,80%” papar Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Tinjau KEK Galang Batang, Nurdin Minta Lingkungan Terjaga dengan Standar Internasional

Oleh karena itu melalui webinar ini Gubernur Ansar berharap dapat menyatukan pandangan terhadap kondisi penyalahgunaan narkoba yang ada di Indonesia dengan mengkampanyekan pentingnya “Share Fact On Drugs, Save Live” pada seluruh masyarakat.

“Kemudian memberikan informasi kepada peserta webinar mengenai kondisi permasalahan narkoba dan peran gerakan Pramuka untuk mendukung gerakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Riau” pungkasnya.

Webinar ini diselenggarakan secara virtual dan dihadiri oleh Kepala BNNP Kepri Brigjen Pol Henry P Simanjuntak, Pengurus Kwarda dan Kwarcab Pramuka Provinsi Kepri, para Pembina Pramuka serta anggota pramuka penegak, penggalang, dan Siaga se Provinsi Kepulauan Riau. (RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *