Pelajar di Lingga Divaksinasi

RiauKepri.com, LINGGA- Sejumlah anak sekolah menjalani vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Tak hanya itu, pedagang dan masyarakat lainnya juga divaksin, targetnya dalam sehari 200 orang.

“Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari anak pelajar atau yang berusia 18, pegawai negeri, pedagang, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya,” ujar¬†Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, Selasa (31/8).

Dalam pelaksanaan vaksinasi, anggota kesehatan Polres Lingga dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga untuk mengecek kondisi tubuh penerima vaksin terlebih dahulu.

Baca Juga :  All Out, Pemprov Kepri Lakukan Semua Cara untuk Menekan Penyebaran COVID-19

Menurut Arief, gerai vaksin itu didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

“Sebelum divaksinasi ada beberapa tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi covid-19, yang pertama yaitu pendaftaran, kedua skrining, lalu ketiga vaksinasi dan keempat observasi,” ucap Arief.

Arief juga menambahkan, untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac dan direncanakan target penerima vaksin dalam 1 hari sebanyak 200 orang. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *