Legislator Dorong Disparbudpora Bengkalis Benahi Water Park Putri Mayang

Sofyan

RiauKepri.com, BENGKALIS – Kondisi objek wisata dan rekreasi Water Park Putri Mayang yang terletak di Jalan Baru Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis saat ini semakin memprihatinkan.

Wahana hiburan yang dibangun dengan menelan dana APBD Bengkalis milyaran rupiah itu, tak lagi menjadi kebanggaan masyarakat Bengkalis.

Bangunan terlihat tak terurus dan tidak bisa difungsikan kembali. Semak belukar menyelimuti lokasi dan semakin kumuh karena sama sekali tak tersentuh perawatan.

Kaca pintu banyak yang sudah pecah, keramik hancur dan plafon juga banyak sudah ambruk, di sekitar bangunan yang dijumpai hanya sampah dan kotoran.

Baca Juga :  Syamsuar: Kabid Mutu Pendidikan Harus Ada di Disdik Riau

Menanggapi Kondisi itu, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, S.PD.i, M.Si angkat bicara, dia mendorong Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis untuk cepat bergerak dalam melakukan pembenahan, serta menggandeng pihak ketiga yang mumpuni mengelola waterpark tersebut.

“Sangat kita kesalkan kondisi Water Park Putri Mayang Bengkalis, tidak berfungsi sudah bertahun – tahun. Ini kan aset daerah, jangan sampai terkesan mubazir,” pungkas politisi PDI – P ini.

Dikatakan Sofyan, Disparbudpora selaku OPD pengelola objek wisata harus cepat bergerak dalam memelihara dan meningkatkan objek – objek terkait di daerah ini, agar Kabupaten Bengkalis lebih indah dan menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat luas.

Baca Juga :  Perwako Dumai Terbit, Tak Pakai Masker Terancam Denda

“Oleh karena itu, kita mendorong Disparbudpora Bengkalis segera menyusun langkah – langkah atau menggandeng pihak ketiga, usahakan supaya objek rekreasi Water Park itu bisa berfungsi kembali, jangan hanya menunggu fasilitasnya semakin hancur,” tutur Sofyan mengingatkan. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *