Peringatan Gerakan Pramuka ke-60, Ini Kata Walikota Dumai

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Dumai H Paisal SKM MARS melakukan foto bersama dengan Gerakan Pramuka Dumai penerima penghargaan.

RiauKepri.com, DUMAI- Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tak terkecuali di Dumai Hari Pramuka ke-60 tahun’ 2021 dengan Thema “Berbakti Tanpa Henti” juga diperingati di Sanggar Pramuka Jalan Kesehatan Dumai, Jumat (3/9/2021).

Peringatan Hari Pramuka ke-60 dirangkai dengan penyematan penghargaan kepada sejumlah gerakan Pramuka Dumai berprestasi.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Dumai H Paisal SKM MARS berharap Gerakan Pramuka dapat bersinergi dengan pemerintah di tengah Kota Dumai sedang giat melaksanakan pembangunan.

“Saya berharap Gerakan Pramuka Dumai dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan yang sedang berjalan,” pintanya. Masyarakat Dumai kata Paisal, belum sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. “Saya berharap gerakan pramuka Dumai dapat membantu, ” tambahnya.

Baca Juga :  Kepala BPKAD Riau Jadi Pemuncak Yudisium Pascasarjana Unilak Dengan IPK 4

Dalam kesempatan itu, Paisal menjelaskan bahwa Pemko Dumai sudah memulai pembangunan Dumai Islamic Centre (DIC), dan memohon doa kepada masyakat termasuk gerakan Pramuka Dumai agar pembangunan icon Dumai itu berjalan lancar tanpa kendala.

Tak lupa Walikota Dumai H Paisal SKM MARS mengucapkan terimakasih kepada masyakat kota Dumai lantaran kota Dumai yang sebelumnya PPKM Level 4, sudah turun menjadi level 3.

“Alhamdulillah, semua itu bisa terjadi berkat kerja keras dan kerjasama kita semua, termasuk Gerakan Pramuka. Untuk itu, Protokol Kesehatan (Prokes) harus kita patuhi dan laksanakan dengan baik, wajib pakai masker. Sehingga minggu depan kita berharap bisa masuk PPKM Level 2 ,” harapnya.

Baca Juga :  PKB Bengkalis Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas Publik

Sementara Ketua Kwartir Nasional Pramuka Komisaris Jenderal (Purn) Drs Budi Waseso, dalam amanatnya mengatakan, perayaan Hari Pramuka di tengah pandemi corona membuat masyarakat harus tetap disiplin dan saling membantu.

“Kita harus disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi ini,” pinta Budi Waseso.

Pandemi kata dia, membuat sejumlah wilayah untuk fokus pada kendala dan tantangan. Karenanya, anggota Pramuka dimana pun berada harus tetap kompak. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *