Tingkatkan Pelayanan, BPJAMSOSTEK Cabang Dumai Gelar Promotif dan Preventif

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Dumai Erwin Umaiyah menyerahkan 25 Paket APD dalam rangka kegiatan promotif dan preventif tahun 2021 di wilayah Kerja BPJAMSOSTEK Cabang Dumai.

RiauKepri.Com.DUMAI- Pandemi Covid-19 tak jadi penghalang bagi BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Dumai untuk tetap menjalankan komitmen dalam peningkatan pelayanan.

Lihat misalnya, dalam rangka kegiatan promotif dan preventif tahun 2021 BPJAMSOSTEK Dumai telah menyerahkan 25 paket Alat Pelindung Diri (APD), 17.000 Masker dan 2000 Multivitamin ke PLKK dan perusahaan binaan di wilayah kerjanya yakni; Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Kepulauan Meranti dan kota Dumai pada 2 September 2021 lalu.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Dumai, Erwin Umaiyah menjelaskan perlengkapan APD tersebut diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti yang diterima langsung oleh dr. Suhadi Direktur Rumah Sakit.

Baca Juga :  Relawan Gemar Dumai Tetap Mendukung Syamsuar-Edy

“Penyerahan APD ini sebagai salah satu upaya untuk ikut mendukung program pemerintah guna mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19,” tegas Erwin Umaiyah kepada RiauKepri.com Selasa petang ini.

Dia mengakui BPJAMSOSTEK Cabang Dumai  menyerahkan bantuan berupa APD kepada RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 25 paket yang terdiri dari masker KN95, face shield, water proff boots, safety gloves dan jas hazmat.

Disamping itu, juga diserahkan Masker sebanyak 17.000 dan 1000 multivitamin kepada 10 perusahaan binaan di Kepulauan Meranti

Baca Juga :  Disdukcapil Dumai Cetak KK, Akte di Kertas HVS

Erwin berharap hendaknya kegiatan tersebut bermanfaat untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang sampai sekarang belum terkendali.

“Semoga kegiatan ini terus berlangsung secara kesinambungan dan harapannya bantuan ini bermanfaat bagi pekerja dan pemerintah,” harap Erwin Umaiyah.

Sementara di tempat terpisah juga dilakukan kegiatan promotif dan preventif berupa penyerahan 8 buah poster Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada 8 perusahaan yang tergabung grup Salim Ivomas Pratama di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, yang diserahkan langsung oleh Herni Andriyati selaku Case Manager BPJAMSOSTEK Dumai.

“Sedangkan untuk perusahaan binaan di wilayah kota Dumai akan diberikan berupa 1000 multivitamin,” ujarnya.

Baca Juga :  Bank Riau Peduli Korban Covid-19, Serahkan Donasi Kepada Walikota Dumai

Penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif ini, tambah Erwin Umaiyah merupakan salah satu cara BPJAMSOSTEK untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di lingkungan perusahaan.

“Hal ini merupakan salah satu apresiasi BPJAMSOSTEK kepada PLKK selaku garda terdepan melawan wabah Covid-19. Dan kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi, terdaftar lebih dari 3 tahun, patuh upah, iuran maupun program yang mendapat bantuan. Semoga akan ada banyak lagi bantuan yang bisa kami berikan kepada masyarakat pekerja.” ungkap Ewin Umayah mengakhiri. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *