Wako Dumai Buka Pelatihan Wirausaha Sinergi Kadin-Disnaker

Zulfan; Kadin Dukung Visi-Misi Dumai

Wako Dumai Paisal tinjau lokasi pelatihan.

RiauKepri.Com, DUMAI- Walikota Dumai H Paisal SKM MARS telah membuka pelatihan Wirausaha di aula kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai, Jumat.

Pelatihan produksi kain lap/ maju atas sinergi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Dumai dan Disnakertrans Dumai tersebut dilaksanakan selama 2 hari, diikuti 10 peserta.

Paisal berharap kerjasama Kadin Dumai dan Disnaker dapat berkesinambungan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kadin yang telah bekerjasama dengan Disnaker menggelar pelatihan yang dapat membuka lapangan kerja ini,” kata Paisal kepada riaukepri.com usai membuka pelatihan. “Majun ini dibutuhkannya perusahaan, kita minta untuk dapat bekerjasama,” ujarnya sembari menambahkan tenaga kerja sesuai kebutuhan perusahaan perlu dilatih.

Baca Juga :  3 Kilogram Lebih Narkoba Diamankan di Dumai, Begini Kronologisnya

Paisal juga minta perusahaan Dumai bersinergi dengan pemerintah melaksanakan pelatihan-pelatihan.

Sementara Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini menyebutkan kegiatan pelatihan tersebut terlaksana tak terlepas dari dorongan walikota Dumai.

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan Kadin dan Disnaker tak terlepas dorongan dan semangat dari walikota Dumai, kata Zulfan Ismaini dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan. “Kadin Dumai dukung Visi-Misi Pemko Dumai,” tambahnya.

Menurutnya, pelatihan produksi majun tersebut dilaksanakan untuk mendorong para ibu-ibu peserta dapat berusaha. Sementara untuk pasar produk, sudah bekerja dengan Yayasan Obor. dan perusahaan diminta untuk bekerjasama.

Baca Juga :  Adoi, Hari Ini 308 Kasus Covid-19 di Riau

Zulfan Ismaini mengakui bahwa Kadin Dumai juga akan melaksanakan pelatihan tekhnik las. “Kadin dukung Visi-Misi Walikota dan dalam waktu dekat akan melaksanakan pelatihan tekhnik las,” ungkapnya.

Usai pembukaan Walikota Paisal didampingi Kepala Disnakertrans
Satrio Wibowo, AP, M.Satrio Wibowo, AP, M.Si, para Kepala Bidang, Perwakilan perusahaan dan ibu-ibu peserta meninjau tempat dan alat yang akan digunakan dalam pelatihan tersebut. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *