Gubkepri Ansar: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

RiauKepri.com, TANJUNGPINANGGubernur H Ansar Ahmad mengaparesisasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112  sebagai wujud sinergitas membangun  negeri. Kegiatan ini sekaligus merupakan program bkahti TNI guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar Ahmad saat membuka secara resmi  TMMD ke 112 di Lapangan Dendang Melayu Jembatan 1 Barelang Kecamatan Bulang Kota Batam, Rabu (15/9).

Menurut Gubernur Ansar, TMMD juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu, baik dengan kementrian, lembaga pemerintahan non kementrian, Polri dan juga pemerintah daerah.

Kegiatan ini juga bagian dari wujud Nawacita Presiden RI  Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah pedesaan. Adapun  sasaran akhir dari kegiatan TMMD ini adalah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Wakil Bupati Karimun Salurkan Bantuan Sembako Kepada 8 Keluarga Nelayan Moro

Pada kesemapatan tersebut, atas nama  Pemerintah Provinsi Kepri Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran TNI khsusunya TNI AD, atas kegiatan TMMD ke 112 di Kota Batam.

Sementara itu Komandan Kodim 0316 Batam Letnan Kolonel Letkol Kaveleri Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan sekitar 1 bulan dimulai dari tanggal 15 September  s/d 14 Oktober 2021 mendatang dengan melibatkan 150 personil.

Dalam kegiatan TMMD ke 112 kali ini, memfokuskan pada kegiatan fisik dan non juga non fisik seperti penyuluhan. Untuk kegiatan fisik diantaranya, pengerjaaan pengecoran jalan di dusun Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok. Ada juga kegiatan pemasngan gorong gorong dan juga seminasi jalan desa.

Baca Juga :  Pemuda Kepri harus Berjiwa Entreprenuer

Sedang kegiatan non fisik seperti penyuluhan, diantaranya penyuluhan mengenai keluarga berencana, protokol kesehatan,  koperasi dan ukam, narkoba, posyandu, kesehatan hingga kerukunan hidup bermasyarakat dan beragama.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan program kerja TMMD antara Komandan Kodim  sekaligus  Danstagas TMMD ke 112  dengan Walikota Batam yang  disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Usai penandatanganan, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako PPKM dan juga kegiatan vaksinasi bagi masyarakat sektiar. Ada 500 vaksin yang disediakan bagi masyarakat, khususnya yang menerima vaksin.

Baca Juga :  Gubernur di Penyengat, Wagub Karimun

Kegiatan juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Darmawan, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kabinda Kepri Brigjend Pol Riza Calvian Gumay, Wakajati Kepri Patris Yusrian Jaya, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Walikota Batam Muhammad Rudi dan lainnya. (RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *