Akhir Pekan Bersama Gubri Syamsuar, Dalam Sehari 6 Kegiatan Dijalani

Gubri Syamsuar saat meresmikan workshop pertanian di Perawang.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Tak terlihat wajah yang letih, padahal sejak pagi hingga petang hari Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si, melakukan sejumlah aktifitas. Jika pepatah mengatakan, sekali dayung dua pulau terlampaui, maka pada akhir pekan ini, sekali Syamsuar “berdayung” 6 kegiatan dijalani.

Sabtu pagi (18/09/21), ketika jarum jam merangkak pada pukul 07.00 WIB, suasana di kediaman gubernur Riau sudah terlihat beberapa aktivitas, terpantau petugas melakukan pengecekan kesehatan standar protokol kesehatan kepada tamu yang datang. Dari info yang didapat tamu-tamu tersebut merupakan Tim Ahli Cagar Budaya yang membahas Cagar Budaya Bagan Heritage. Hal ini menyusul nawaitu Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si, untuk mengembalikan kejayaan Bagansiapiapi seperti tempo dulu, sebagai penghasil ikan terbesar kedua di Dunia.

Gubri Syamsuar saat meresmikan workshop pertanian di Perawang.

Salah seorang tamu yang merupakan pemerhati Arsitek, Ir Arya Abieta mengapresiasi langkah gubernur Riau yang sangat perhatian akan Cagar Budaya di Provinsi Riau. “Tak hanya saat ini saja Pak Syamsuar perhatian dengan cagar budaya, sewaktu beliau menjabat sebagai bupati Siak, beliau sudah berhasil mengemas Siak sebagai Kota Pusaka, kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh gubernur, semoga banyak bupati/ walikota lainnya mengikuti jejak beliau,” ungkap Arya Abieta yang menjadi Tim Ahli Kota Pusaka.

Usai menerima tamu di kediaman, Syamsuar melanjutkan kunjungan ke Sekretariat Persatuan Catur Indonesia untuk melakukan Pengukuhan dan Pelantikan kepengurusan olahraga yang sedang naik daun ini. Syamsuar berpesan agar pengurus dapat menggaet anak-anak muda untuk lebih menyukai olahraga catur.

Baca Juga :  Ini 5 Prioritas Pembangunan Riau Tahun Depan

“Ini merupakan salah satu olahraga kesukaan saya, semoga ada banyak anak-anak milenial yang suka dengan olahraga ini. Bermain catur sambil mengasah daya ingat dan strategi,” sebut Syamsuar diakhir pertandingan catur membagikan uang tunai sebagai penyemangat kepada anak-anak yang melakukan pertandingan melawan GM Utut Ardianto.

Aktifitas selanjutnya, tepat pukul 12.43 WIB Gubernur Riau langsung menuju Kota Perawang, Kabupaten Siak, untuk melakukan peletakan batu pertama gedung Workshop Pelatihan Vokasi Balai Latihan Kerja Komunitas Kementerian Ketenagakerjaan. Pimpinan pondok menjelaskan dalam sambutannya, Gubernur Riau sejak menjadi Bupati Siak sudah banyak memudahkan urusan masyarakat “Kami teringat saat Pak Syamsuar saat masih menjadi Bupati Siak sudah banyak memudahkan urusan kami, apalagi untuk kepentingan umat, saat menjadi Gubernur Riau pun pak Syamsuar tetap kembali kesini dan memberi kemudahan kepada anak-anak santri dalam meningkatkan keterampilan, InsyaAllah tahun depan tempat pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh para santri disini. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak, semoga selalu dimudahkan dalam bertugas melayani masyarakat” ucap Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ilmi.

Kunjungan dilanjutkan ke beberapa lokasi di Kabupaten Siak, sambil bernostalgia Gubernur Riau yang didampingi Wakil Bupati Siak mengajak masyarakat untuk mengunjungi Istana Siak yang perdana dibuka hari ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  37 Napi Kristiani di Rutan Kelas II Dumai Dapat Remisi Natal
Gubri melakukan Prokes sebelum masuk Istana Siak

“Alhamdulillah hari ini Istana Siak sudah dibuka untuk masyarakat umum, silahkan berwisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, tunjukkan sertifikat vaksin yang ada di aplikasi pedulilindungi atau bawa bukti swab bila ingin ke sini bersama keluarga, ini merupakan langkah kita semua untuk memulihkan sektor wisata dan sebagai sarana dalam meningkatkan imun bagi masyarakat,” pesan Syamsuar.

Dalam beberapa momen, gubernur Riau banyak dimintai swafoto oleh masyarakat yang datang berkunjung.

Ando masyarakat yang berdomisili di Jalan Redan merasa senang dengan kedatangan gubernur Riau. “Tak ada yang berubah dari Pak Syamsuar, masih ramah seperti yang dulu, padahal saat ini dio (dia) sudah menjadi seorang gubernur Riau, tak hanya menyapa kami tapi tetap menyempatkan bercanda, mudahan beliau selalu sehat dalam melayani seluruh masyarakat Riau. Aamiin,” doa Ando.

Selain Ando, beberapa masyarakat terlihat mendatangi dan berinteraksi bersama gubernur Riau, dan menjelang petang gubernur Riau melihat langsung atlit sepatu roda yang tengah berlatih di Arena Sepatu Roda. 3 atlit sepatu roda menyatakan siap dalam mengikuti ajang PON XX Papua. Kunjungan ini mejadi motivasi yang sangat luar biasa bagi atlit dan jajaran pelatih.

“Alhamdulillah di sela kesibukannya, Pak Syamsuar tetap menyempatkan diri datang dan melihat langsung para atlit latihan, ini merupakan pembakar semangat bagi kami para pelatih dan juga kepada para atlit,” ungkap Khairul pelatih sepatu roda.

Baca Juga :  Dana Desa Representasi Negara Untuk Kesejahteraan Masyarakat Harus Dikelola Dengan Baik

Sebelumnya gubernur Riau juga mengunjungi beberapa venue lain, mulai dari olahraga Panjat Tebing di Kabupaten Indragiri Hulu, Pacu Dayung di Kabupaten Kuansing, Tinju di Kabupaten Bengkalis dan beberapa cabang yang tergabung di Sport Center Rumbai. Jelang diselenggarakannya ajang PON XX Papua, seluruh atlit sudah divaksin dan menyatakan siap untuk mengikuti ajang ini dengan hasil terbaik.

Gubernur Riau dalam beberapa kesempatan memberi pesan agar dapat selalu menjaga diri ketika kegiatan berlangsung. “Selain menjaga kondiri kesehatan dalam kondisi prima, kita juga harus menjaga sikap dan perilaku selama berada disana. Disipilin harus selalu dijaga, tidak ada yang melanggar, setelah selesai pertandingan langsung pulang ke asrama, karena aturan sudah berstandar internasional, dimana ketika melakukan pelanggaran ada sanksi yang tegas mulai dari pemulangan hingga pembatalan penerimaan medali,” ucap Syamsuar.

Kegiatan kunjungan Gubernur Riau di Siak ditutup dengan mengunjungi tempat kuliner baru yang terletak di pinggir sungai tepat di seberang Benteng Tangsi Belanda, gubernur Riau mengajak masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat kuliner dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar tidak ada terjadi penularan di sektor industri pariwisata kuliner. (*/galeri))

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *