Lepaskan Kontingen PON, Gubri: Semoga Mendapat yang Terbaik

Gubri Syamsuar saat melepaskan kontingen PON Riau ke Papua.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan terus memberikan dukungan penuh agar atlet dari Provinsi Riau dapat bertanding dan berprestasi dalam skala nasional dan internasional, khususnya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2021 di Papua.

Namun demikian berbagai pencapaian telah diraih atlet Riau dalam berbagai event kejuaraan ini hendaknya tidak membuat lengah untuk terus latihan, sehingga semangat untuk berprestasi lebih tinggi lagi dan mengharumkan nama baik Provinsi Riau akan semakin gemilang dari tahun ke tahun.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada saat pelepasan kontingen Riau ke Papua yang berlangsung di Balai Pelangi Komplek Kediaman Gubernur Riau, Senin (20/9/21).

Baca Juga :  Bawaslu Riau: 9 Kepala Daerah yang Ikut Deklarasi Projo tak Ada Unsur Pidana

“Pemprov Riau tentunya akan terus mendukung kontingen Riau khususnya dalam bidang olahraga agar dapat terus berprestasi,” ucap Syamsuar.

Syamsuar berharap, KONI Riau bersama pengurus provinsi cabang olahraga agar dapat terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan dan dapat melahirkan atlet junior untuk meraih prestasi di masa yang akan datang dan membawa harum nama Provinsi Riau.

“Hari ini kami merasa bangga dan bahagia bertemu dengan orang hebat yang akan membawa nama baik Provinsi Riau dalam cabang olahraga,” sebut Syamsuar.

Baca Juga :  Bupati Irwan: KBM Dimulai 13 Juli, Tapi Harus Mengacu Protokol Kesahatan

Meski dalam masa pandemi Covid-19, sambung Syamsuar, semuanya terus berlatih tanpa kenal menyerah. Untuk itu ia yakin dengan latihan dan disiplin akan menjadi yang terbaik pada PON Papua mendatang.

Sebagai ajang olahraga terbesar di Indonesia dan merupakan multi event empat tahunan, tentunya event ini menjadi sangat besar pengaruhnya dalam peringatan prestasi atlet di tingkat Nasional.

Menurut Syamsuar, tentunya apa yang telah diraih oleh kontingen Riau pada PON di Jawa Barat yang lalu, dengan menyabet rangking tujuh nasional, meraih 18 medali emas, 26 medali perak dan 27 medali perunggu pada ajang multi event nasional tahun 2019 lalu dapat menjadi gambaran bagi Kontingen Riau pada PON Papua kali ini untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Baca Juga :  "Kasihan Bunda Neno, tak Minum dan Belum Makan"

“Selamat bertanding, semoga kita bisa mendapatkan yang terbaik,” ungkapnya.
(Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *