Ini Pesan Menteri Pariwisata RI dan Gubri untuk Mahasiswa Baru Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU- Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru telah resmi memulai pembelajaran akademik tahun 2021/2022. Hal ini ditandai dengan pengenalan sistem informasi akademik mahasiswa baru, Sabtu (2/10/2021).

Pengenalan sistem informasi akademik mahasiswa baru dimulai sejak pagi hari dan diikuti 2.050 mahasiswa baru.

Wakil Rektor I Unilak Zamzami. S. Kom. M. Kom pada kesempatan itu mengatakan, tahun ini ada yang berbeda dalam pengenalan akademik mahasiswa baru, dikarenakan pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun terjadi di Riau maka Unilak membagi pelaksanaan secara daring dan luring, bahkan saat luring pun pelaksanaan dibagi secara bertahap dan dilakukan di lapangan bola.

Pengenalan sistem informasi akademik dilakukan secara luring dengan menggunakan aplikasi zoom, materi yang diberikan berupa pengenalan sistem informasi akademik oleh Kabag Akademik bagian Unilak. Materi ini berkaitan dengan kartu rencana studi, tata cara pengecekan nilai, jadwal kuliah, ujian akhir semester absensi dan lain-lain.

Baca Juga :  Pekerja TA Pertamina Wajib MCU, Disnakertrans Dumai Baru Keluarkan 1.812 Surat Pengguna

Dijelaskan Zamzami, pelaksanaan secara daring ini dilakukan di masing-masing fakultas, dekan di tingkat fakultas turut memberikan sambutan dan bagian akademik fakultas juga menjelaskan berbagai informasi fakultas diantaranya jadwal kuliah.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melalui pesan videonya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa/i baru yang saat ini tengah memasuki pintu gerbang perguruan tinggi.

“Banyak belajar dan mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga mampu memberikan kontribusi kepada Indonesia karena kita ketahui bersama Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19. Saya berharap kalian mampu untuk melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas diri beradaptasi dengan perkembangan kondisi terkini serta berkolaborasi,” ujar Sandiaga.

Baca Juga :  Asep Setiawan Nakhodai MPC PP Bengkalis, Ini Pesan Bupati Amril

Disebut menteri kelahiran Pekanbaru ini, Covid-19 belum usai, mari terapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat di mana pun dan kapan pun kalian berada karena pandemi harus ditekan penyebarannya. “Selamat berkarya bagi para mahasiswa dan civitas akademika Universitas Lancang Kuning,” kata Sandiaga Uno.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Drs. Syamsuar yang memberikan ucapan selamat datang untuk mahasiswa baru Universitas Lancang Kuning, semoga anda semua menjadi mahasiswa yang berprestasi dan memberikan kontribusi yang baik dalam dunia pendidikan di Indonesia. “Selamat belajar selamat berjuang dan selamat menjadi Insan akademis,” katanya.

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi.M.Hum mengatakan, kuliah di Unilak adalah pilihan yang sangat tepat. Kesuksesan dapat diraih bagi siapa saja yang mau bekerja keras dan Unilak akan membantu mewujudkan tahapan itu.

Baca Juga :  Sandiaga: Riau Dikenang Sampai Mati

Sebagai kampus yang berbudaya Melayu dan terbuka bagi semua kalangan, kata Junaidi, dia mengajak semuanya untuk menjadi generasi yang maju dan kompetitif, apalagi banyak orang yang mampu tapi tidak selesai kuliah dan orang yang tidak mampu tetapi berhasil dalam menyelesaikan studi kuliah.

“Bkan soal biaya tapi kuliah adalah satu cara untuk mewujudkan yang dicita-citakan dan anda bisa merencanakan kesuksesan anda di Unilak,” ungkap Junaidi.

Unilak telah berdiri sejak tahun 1982 dan telah melahirkan lebih dari 30.000 lulusan, mereka telah menjadi orang sukses yang memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara. “Kami yakin masa depan bangsa ada ditangan anda semua, anda adalah calon pemimpin bangsa,” ujar Junaidi. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *