Begini Cara SMAN 4 Pekanbaru Lindungi Pelajar Dari Covid-19

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Yan Khoriana bersama para guru saat meninjau langsung proses vaksinasi pelajar.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Ikhtiar dilakukan SMAN 4 Pekanbaru untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar dan pendidik. Hari ini, Senin (04/10/2021), sebanyak 1.000 pelajar mengikuti program vaksinasi pertama yang ditaja Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Siswa kita sebanyak 1.300 orang, dan hari ini yang mengikuti program vaksinasi dari Disdik Riau sebanyak 1.000 pelajar, 300 pelajar lainnya sudah menjalani vaksinasi secara mandiri,” kata Kepala Sekolah SMAN 4 Pekanbaru, Yan Khoriana M.Pd.

Yan Khoriana menyebutkan, vaksinasi ini memberikan perlindungan terhadap pelajar dari Covid-19. Dan harapannya dengan terlaksananya vaksinasi tahap pertama ini terbangun herd immunity. Sehingga nantinya proses belajar mengajar tatap muka yang dilalukan secara terbatas bisa berjalan lancar.

Baca Juga :  Mantap! Kenduri Pantun, Pakar Dari Belanda Ikut Bicara

Sedangkan untuk guru, jelas Yan Khoriana, hanya enam guru yang belum divaksin, hal ini disebabkan beberapa hal, ada dari enam guru bersangkutan tersebut beresiko jika divaksin lantaran ada sakit bawaan, seperti jantung.

“Ada juga guru ketika hendak divaksin sedang bermasalah kesehatannya, hari ini Insya Allah guru yang belum juga divaksin kecuali guru yang memang tidak dibolehkan divaksin lantaran beresiko tinggi,” ucap Yan Khoriana. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *