Senangnya Hati Kades di Meranti Ini, Harapan Diwujudkan Gubri

Zahari, Kades Desa Bina Maju, Kecamatan Ransang Barat, Kabupaten Kepulaun Meranti, saat berdialog dengan Gubri Syamsuar.

RiauKepri.com, MERANTI– Betapa senangnya hati Zahari, Kades Desa Bina Maju, Kecamatan Ransang Barat, Kabupaten Kepulaun Meranti, lantaran harapan warganya langsung diwujudkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si.

“Escavator selama ini menjadi penghambat petani di Desa Bina Maju, jika ada escavator Insya Allah kita melakukan normalisasi sungai dan tanggul sehingga irigasi bisa diatur,” kata Zahari dalam dialog langsung dengan Gubri Syamsuar yang melakukan kunjungan kerja, Sabtu (9/10/2021).

Untuk memiliki escavator ini, kata Zahari, sebagai kepala desa dia sudah berjuang untuk menganggarkanya melalui dana desa sebesar Rp 100 juta, namun perlu proses panjang.

Baca Juga :  Kesepakatan Masyarakat Blok Rokan Langsung Dijemput Gubri ke LAMR

“Jika sudah ada escavator banyak kelompok yang terbantu, bukan saja petani di Desa Bina Maju ini, tapi ada enam desa lainnya yang juga bisa menggunakan escavator nantinya. Dengan kedatangan Pak Syamsuar ini, tentunya membuat petani semakin semangat,” ungkap Zahari.

Zahari menyebutkan, ke depan dia bersama kelompok petani lainnya, ingin menjadikan Rangsang sebagai sentra beras, dan Insya Allah jika escavator sudah ada hal ini bisa diwijudkan.

“Jika saat ini Meranti adalah sentra sagu, maka kita berkeinginan Rangsang sebagai sentra beras,” ujar Zahari.

Baca Juga :  Iklan Idul Fitri Gubri "Ibu Merindu" Mulai Suting, Makin Bertambah Menangis

Menjawab harapan Zahari tersebut, Gubri Syamsuar menyebutkan, di UPT Dinas PU Provinsi Riau ada excavator, dan ini bisa digunakan secara gratis.

“Nanti kita bantu petani disini untuk dapat menggunakan escavator, nanti saya kirim juga operatornya,” kata Syamsuar, seraya meminta pejabat PU Riau yang hadir dalam kunjungan itu segera membantu petani. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *