Jawab Keresahan Warga Desa Tanah Merah Terhadap Abrasi, Ini yang Dilakukan Gubri

Bibir pantai Desa Tanah Merah diambil dari atas (drone). (Ist).

RiauKepri.com, MERANTI- Kunjungan kerja Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, menjawab keresahan warga terhadap masih terjadinya abrasi di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, sudah terbangun pemecah gelombang di Desa Tanah Merah ini sejak tahun 2019, dan Insya Allah tahun ini Kementerian PU memperluas pembangunan pemecah gelombang ini,” kata Gubri Syamsuar, Sabtu (09/10/2021).

Setelah dibangun pemecah gelombang nantinya, jelas Syamsuar,
baru timbul tanah dan ditanam mangrove. “Saya merasakan betapa risaunya warga di sini bila musin gelombang, apalagi yang tinggal di tepi pantai. Insya Allah tahun diperluas pembangunan pemecah gelombang di sini,” ujar dihadapan ratusan warga yang sengaja menyambut kedatangan pemimpinya.

Baca Juga :  Perjuangan Provinsi Riau Untuk Embarkasi Haji

Setelah perluasan pembangunan pemecah gelombang, sesuai program Pemerintah Pusat terhadap daerah terluar, jelas Syamsuar, di tanam mangrove.

“Mangrove tidak hanya sebagai pemecah gelombang, tapi juga berfungsi menjadi rumah bagi ikan. Jadi tolong nantinya setelah ditanam mangrove dijaga,” pinta Syamsuar. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *