Gubri Syamsuar: Al azhar Tokoh Pejuang Adat

RiauKepri.com, PEKANBARU– Gubernur Riau Drs H Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, pagi tadi, Rabu (13/10/2021), melayat ke rumah duka Jalan Sungai Mintan No. 8, Simpangtiga, untuk mengucap duka cita atas wafatnya ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al azhar.

Pada kesempatan itu Syamsuar menyebutkan, almarhum Al azhar adalah sosok tokoh masyarakar Riau yang sangat peduli dengan persoalan adat, dan beliau sangat konsen dengan masalah adat ini.

“Riau sangat kehilangan sosok Datuk Al azhar, tak banyak sosok seperti beliau. Beliau adalah seorang budayawan yang peduli dengan masalah adat, kami sangat berduka dan kehilangan. Kepada keluarga yang ditinggal kiranya tabah, dan kami mendoakan Datuk Al azhar husnul khotimah,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Staff Jadi Penumpang JT-610, Menteri LHK Ikut Berduka

Syamsuar merasakan betul betapa besarnya perjuangan Datuk Al azhar terhadap hutan adat dan masyarakat adat, dan inilah amanah yang beliau jalankan sebagai ketua MKA LAM Riau.

“Nanti pelepasan jenazah dilakukan oleh Wagubri, kebetulan pada hari ini saya ada undangan ke Kuansing untuk panen padi,” ucap Syamsuar.

Sesuai rencana, kata Alang Rizal, adik kandung Al azhar, jenazah disalatkan di Masjid Agung Annur setelah Salat Zuhur. “Insya Allah dikebumikan di pemakaman air dingin,” ucap Alang Rizal. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *