Pra MoU dengan KADIN Bengkalis, Iwan Sakai Bertekad Arahkan Kader KNPI Bengkalis Berjiwa Entrepreneur

Silaturrahmi dan pra Mou antara Ketua dan Pengurus DPD KNPI Bengkalis dan Kadin Bengkalis

RiauKepri.com, BENGKALIS – Ketua Terpilih Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis Periode 2021 – 2024 Iwan Saputra dan jajaran, Senin (8/11/2021) menggelar silaturrahmi dengan Muhammad Ridho Nosa Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026.

Pertemuan yang dipusatkan di kota Bengkalis tersebut selain dalam agenda silaturahmi juga ditujukan untuk menjajaki Pra Memorandum of Understanding (MoU) antara dua organisasi besar ini di Negeri Junjungan.

Ketua DPD KNPI Bengkalis Iwan Saputra dalam kesempatan itu mengungkapkan salah satu visi misinya selama tiga tahun ke depan adalah untuk mendorong dan mengarahkan pemuda di daerah ini kususnya kader – kader KNPI, agar memiliki jiwa entrepreneur atau berjiwa wirausahawan.

Wirausahawan adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha yang dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.

Baca Juga :  Untuk Peningkatan Ekspor, Gubkepri Ansar Siap Kolaborasi Total

“Untuk itulah kita menilai perlu melakukan penjajakan dan pra MoU dengan Kadin Bengkalis yang notabene organisasinya para pengusaha. Apalagi ketua terpilih Kadin yang baru ini Bung Ridho adalah anak muda yang memiliki wawasan luas terhadap dunia kewirausahawan,” kata pria yang akrab disapa Iwan Sakai ini.

Menurut Iwan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yang dipimpinnya, ingin merubah mindside atau sudut pandang pemuda – pemudi Kabupaten Bengkalis, untuk berani melangkah ke dunia enterpreneur sehingga tidak lagi bergantung kepada APBD, dunia honorer, ASN dan karyawan saja, tapi harus berani memulai membuka usaha dan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga :  Piagam Pencanangan Bentuk Kesungguhan Wujudkan Zona Integritas

“Sudah saatnya organisasi maupun lembaga mulai di duduki anak – anak muda yang visioner. Bilamana wadah ini tidak dijalankan dengan baik oleh pemuda, sangat disayangkan nasib anak muda kedepan tidak akan berubah mindset berfikirnya, dalam mendorong kemajuan Pembangunan SDM di Kabupaten Bengkalis.” turur Iwan

Iwan juga bertekad, membawa perahu KNPI untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bidang SDM terkhusus bagi kalangan pemuda, agar lebih tangguh menyambut estafet pembangunan daerah.

Sementara itu Muhammad Ridho Nosa Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026, menyambut hangat gagasan Ketua DPD KNPI Bengkalis Iwan Saputra, menurutnya KADIN siap bergandeng tangan serta menandatangani MoU dengan KNPI, terkit pemberdayaan kewirausahaan dan pembinaan ekonomi kreatif bagi anak muda Negeri Junjungan.

“Pola pikir atau mindset para anak muda harus diubah agar bermental kaya, dan bisa melihat peluang besar terhadap dunia bisnis. Mindset anak muda perlu diubah untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses, dan bisa membuka peluang kerja bagi orang lain. Oleh karena itu KADIN Bengkalis siap bergandeng tangan dengan KNPI demi memberdayakan dan membina pemuda – pemudi Kabupaten Bengkalis ini, agar berjiwa enterpreneur yang tangguh dan berdaya saing tinggi,” tutur Muhammad Ridho Nosa.

Baca Juga :  Gubkepri Ansar Lantik Ketua Baznas Kepri

Usai penjajakan, Ketua DPD KNPI Bengkalis Iwan Saputra dan Ketua Kadin Bengkalis sepakat untuk melanjutkan kerjasama dengan penandatanganan MoU usai pelantikan bulan Desember 2021 mendatang. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.