Kamabida Riau Syamsuar Minta Kwarda Riau Berperan Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Pimpinan Kwarda Riau foto bersama dengan Gubernur Riau dan Mabida Harian setelah audiensi

RiauKepri.com, PEKANBARU – Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau menerima audiensi Pimpinan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau bersama Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau pada Ahad sore (21/11/2021) di kediamannya.

Dari Mabida Harian, turut serta Ketua Harian Mabida Riau Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, Sekretaris Mabida Riau Indrawansyah, SE.,M.Si. Sedangkan Pimpinan Kwarda Gerakan Pramuka Riau yang hadir Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan, SH, Ketua Harian Kwarda Riau Drs. H. O.K. Nizami Jamil, Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto, SH., serta dua orang Anggota Mabidari yaitu Prof. Drs. H. Suwardi MS, H. Amrin Am, SH, dan Irwan Yuliadi, S.IP.

Pimpinan Kwarda Riau foto bersama dengan Gubernur Riau dan Mabida Harian setelah audiensi

Pada pertemuan tersebut Ketua Kwarda Riau H.M Azaly Djohan, SH menyampaikan perkembangan kegiatan Kwarda Gerakan Pramuka Riau dan baru saja Kwarda Riau selesai menyelenggarakan kegiatan Geladian Pimpinan Regu Penggalang yang diikuti utusan Kwartir Cabang se-Daerah Riau. Pada kesempatan itu H.M Azaly Djohan, SH juga menjemput Ketua Mabida Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si berkenan membuka Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) se-Daerah Riau, melaunching Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka dikenal dengan aplikasi SIMUKA  yang merupakan Inovasi Kwarda Riau untuk memudahkan pendataan anggota Gerakan Pramuka dan melaporkan kegiatan Kepramukaan di Daerah Riau.

Baca Juga :  KIP Ingatkan Informasi Virus Corona Secara Massif dan Berkelanjutan

“Kami mohon berkenan Bapak Gubernur berkenan membuka KPDK, melaunching Aplikasi SIMUKA dan menyaksikan pelantikan Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka,” kata H.M.Azaly Djohan.

Pada kesempatan audiensi tersebut Ketua Mabida Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si mengapresiasi program kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarda Riau. “Sayo sebetulnyo sudah rindu ikut kegiatan Pramuka, terakhir sayo menghadiri kegiatan Pramuka tahun 2019, Insya Allah Kegiatan Pramuka tanggal 26 November 2021 nanti Insya Allah sayo hadir,” ucap Syamsuar.

Suasana audiensi

Mantan Bupati Siak ini juga mengharapkan Kwarda Gerakan Pramuka Riau berperan aktif melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkoba melalui kegiatan cegah penyalahgunaan Narkoba sampai ke Gudep-gudep, karena kondisi geografis Riau yang diwilayah Pesisir rentan terjadi penyelundupan Narkoba dari Luar Negeri dan yang menjadi sasaran peredaran Narkoba adalah anak-anak usia Sekolah yang merupakan Generasi Penerus Bangsa.
Sekretaris Mabida Riau Indrawansyah, SE, M.Si ditemui usai Audiensi mengatakan Kamabida Riau  sangat mendukung kegiatan Kwarda Riau, mengenai peran serta Kader Pramuka terhadap Kampanye Anti Narkoba Insya Allah akan segera ditindaklanjuti Mabida akan mensupport kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Road Show Dinas Koperasi dan UMKM, Herman Lanjutkan Blusukan di Duri

“Harapan kita Satuan Karya juga mengambil peran tersebut, Kader Pramuka mesti diberikan kegiatan positif seperti pencapaian SKU dan SKK dengan demikian akan menjadi Generasi Terampil yang sudah terdoktrin pada dirinya tidak terjebak maupun terlibat pada penyalahgunaan Narkoba, Anak Pramuka itu punya rasa percaya diri yang tinggi, punya keterampilan, dan anti Narkoba kita akan semai terus Kader Anti Narkoba dikalangan Peserta Didik,” ucap  pria yang juga Kabid Angkutan Jalan Dishub Riau ini apa yang menjadi harapan Gubernur Riau Insya Allah akan dilaksanakan oleh Kwarda dan Kwarcab se-Daerah Riau. (IY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *