Buka Rakor FKUB se-Riau, Ini Harapan Wagubri

Wagubri Edy Natar saat membuka Rakor FKUB se-Riau.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Provinsi Riau, Rabu (24/11/2021), di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Edy Natar mengharapkan kerjasama dan sinergi semua elemen untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saat ini bangsa kita masih menghadapi tugas berat, terutama dalam bidang ekonomi, kesehatan, dan sosial. Di bidang kesehatan kita sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19, sedangkan bidang sosial keagamaan kita dihadapkan pada permasalahan intoleransi dan radikalisme,” ujar Edy Natar.

Baca Juga :  Open House di Balai Datuk Empat Suku, Menyulam Sejarah Siak

Edy Natar juga mengharapkan kerjasama dalam menyampaikan informasi serta mengajak masyarakat untuk mengikuti dan tetap menjaga protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah. Tentunya agar pandemi Covid-19 ini cepat dan segera berlalu.

Lebih lanjut Edy Natar menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Riau ingin sinergi antara FKUB Provinsi Riau, Kesbangpol Provinsi Riau, dan Kanwil Kemenag Provinsi Riau serta seluruh isntasi terkait bersama masyarakat semakin diperkuat.

“Sinergitas antar pemerintah Provinsi Riau, FKUB Provinsi Riau, FKUB Kabupaten Kota se-Provinsi Riau beserta instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya meningkatkan dan menjalankan toleransi beragama sebagai ikhtiar negeri untuk menggapai harmoni dibumi lancing kuning yang kita cintai ini,” ujar Edy Natar. (*/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *